Jacksen F Tiago Sebut Barito Putera Tak Layak Kalah dari Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Oktober 2018
Jacksen F Tiago Sebut Barito Putera Tak Layak Kalah dari Persela
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kekecewaan yang berat langsung terhampar oleh wakil tim Barito Putera saat memasuki ruang konferensi pers di Stadion Surajaya, Selasa (23/10) malam WIB.

Barito putera harus menyudahi usaha kerasnya untuk mencuri angka dari Persela Lamongan. Tim Laskar Antasari alami kekalahan dramatis 1-2 dari Persela, pada laga pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menganggap bahwa tim asuhannya tak layak kalah jika melihat jalannya 90 menit pertandingan. Namun, permainan atraktif yang ditunjukkan Rizky Rizaldi Pora dkk gagal membuahkan hasil yang diinginkan.

"Dari segi permainan, kami sebetulnya tidak layak kalah. Semua penonton termasuk kalian (media), pasti juga deg-degan karena tim kami sewaktu-waktu bisa menciptakan gol ke gawang Persela," ucap Jacksen.

Menghadapi Persela, Barito sebenarnya mampu memberi perlawanan yang sulit untuk menghadang misi tuan rumah dalam menjaga rekor tak terkalahkan di kandangnya. Hal itu tercermin dari berbagai peluang yang diciptakan Barito, sebagai respon atas serangan berbahaya yang dilancarkan Persela.

Salah satu bentuk perlawanan itu adalah ketika Marcel Sacramento mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Bola hasil sepakan striker Brasil itu tak mampu dibendung Dwi Kuswanto di menit 50, sebagai balasan dari bola lambung Fahmi Al Ayyubi yang di luar dugaan menjadi gol di menit akhir babak pertama.

Sayangnya, kesalahan fatal terjadi di penghujung laga. Syahroni mampu memaksimalkan situasi kemelut di muka gawang Dian Agus Prasetyo, sehingga menyudahi perlawanan Barito Putera dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persela.

"Ya itu lah kelemahan kami. Padahal, kami sudah berusaha keras untuk tidak membuat Persela kembali menang di kandangnya," ujar Jacksen.

Kekalahan yang jelas mengecewakan kubu Barito Putera. Hasil buruk ini pun menambah panjang puasa kemenangan yang dirasakan tim Laskar Antasari selama tujuh pertandingan terakhir, dengan capaian 5 kali imbang dan sisanya kalah.

"Kami sangat kecewa dengan kekalahan dari gol di menit akhir. Kami kurang fokus sehingga lengah," timpal gelandang andalan Barito putera, Fajar Handika. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Persela lamongan Liga 1 Breaking News Jacksen f tiago
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan