Jacksen F Tiago Tak Anggap Remeh Persela karena Dua Pemain Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 September 2021
Jacksen F Tiago Tak Anggap Remeh Persela karena Dua Pemain Asing
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura akan menghadapi Persela Lamongan, pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9).

Jelang laga tersebut, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago tak mau anggap remeh Persela, meski di pertandingan pertama Laskar Joko Tingkir kalah 0-1 dari Bali United. Terlebih, Persela bakal diperkuat dua pemain asingnya yang absen di laga pertama, yaitu Ivan Carlos dan Demerson Bruno.

"Optimisme saja tak cukup. Kami harus bekerja keras, menyiapkan diri sebaik dan sedetail mungkin. Lawan kami berkualitas baik, dan saya sangat menghormati pelatih mereka (Iwan Setiawan)," ujar Jacksen F Tiago, dalam konferensi pers virtual.

Baca Juga:

Wasit Liga 1 2021/2022 Jadi Sorotan, Pelatih Persipura Maklum

Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persipura Jayapura

"Mereka sangat terganggu ketidakhadiran pemain asing. Sementara pada laga besok, pemain mereka bisa bermain, pasti kekuatan mereka berbeda ketimbang sebelumnya."

"Kemarin mungkin mereka full lokal sehingga mengalami kendala, terutama aspek konsentrasi. Sekarang ada bek Demerson yang berpengalaman, ada juga striker Ivan Carlos yang punya power dan kemampuan naluri gol yang bagus," sambung pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura
Persipura Jayapura. (LIB)

Persipura Akan Turunkan Henrique Motta dan Takuya Matsunaga

Meski begitu, Jacksen F Tiago bisa bernafas lega, karena kemungkinan bisa menurunkan dua pemain asingnya, yakni Henrique Motta dan Takuya Matsunaga.

"Mereka sedang dalam proses. Tadi mereka sudah mulai gabung latihan. Kami akan melihat sampai besok, tapi mungkin belum 100 persen. Dalam latihan tadi mereka sudah ikut latihan," kata Jacksen F Tiago.

"Gunansar (Mandoen) dan (Israel Wamiau) sebenarnya tidak ada masalah dari aspek fisik dan cedera. Masalah mereka adalah pribadi," jelas mantan juru taktik Barito Putera tersebut.

Persipura jayapura Persela lamongan Liga 1 Breaking News Jacksen f tiago
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan