Jacksen Tiago Bicara Kemenangan Persis Solo dan Kehadiran Pasoepati di GBT

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Mei 2022
Jacksen Tiago Bicara Kemenangan Persis Solo dan Kehadiran Pasoepati di GBT
Eko Purdjianto dan Jacksen Tiago. (Instagram Persis)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, bersyukur timnya bisa menang atas Persebaya Surabaya 2-1 pada laga perayaan HUT ke-729 Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5) petang.

Kemenangan pada laga persahabatan ini memiliki arti penting sebagai tim yang baru promosi ke Liga 1. Dengan waktu yang super singkat, para pemain bisa menampilkan permainan terbaik.

"Kita senang bisa mengawali sebuah pertandingan besar dengan atmosfer yang begitu menarik. Pemain bisa menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa," kata Jacksen Tiago usai pertandingan.

Jacksen bukan sekadar melihat kemenangan yang dicatatkan berkat brace Samsul Arif menit ke-71 dan 82. Tapi, ia senang dengan semangat tinggi yang ditunjukkan skuat Laskar Sambernyawa.

Baca Juga:

Kalah dari Arema FC, PSIS Semarang Belum 100 Persen

Bawa Persis Solo Kalahkan Persebaya 2-1, Samsul Arif Rasakan Kebahagiaan Lain

"Saya secara pribadi jujur tidak terlalu fokus pada hasil akhir, tapi bagaimana pemain kita yang dengan waktu singkat, baru berkumpul, belum mengenal satu sama lain, mampu menahan tekanan dari teman-teman Bonek, yang sepanjang pertandingan mengarahkan kepada kita, dan mampu membalas keadaan," tutur Jacksen.

"Kita semua tahu bagaimana kekuatan Persebaya di kandang, dengan atmosfer seperti itu, kemenangan tadi sangat berarti dari aspek ujian mental, mampu dilalui dengan baik," lanjutnya.

Jacksen sejatinya punya keraguan ketika Persis Solo mendapat tawaran bertanding melawan Persebaya. Menurutnya, dengan persiapan singkat, pemain berpotensi tidak siap dan mengalami cedera dalam pertandingan.

"Dari awal kita dapat tawaran tampil, saya sampaikan ke manajemen, tim kita tidak mungkin akan siap menjalankan pertandingan. Saya sangat takut risiko cedera," paparnya.

"Lalu, kita buat program latihan yang di awal program pasti pemain mengeluh, karena latihan pagi sore, tidak terbiasa, tapi hari ini mereka bisa lihat hasil dari apa yang kita rencanakan. Meski kecil tapi ini sangat bermakna untuk perjalanan ke depan," tegasnya.

Jacksen pun turut berterima kasih atas kehadiran 4000 suporter Persis Solo yang mampu memompa semangat dan mental Abduh Lestaluhu dkk.

"Kehadiran suporter kita Pasoepati juga memberi rasa tanggung jawab yang lebih besar kepada tim, sehingga meski ada kekurangan dari aspek fisik, tapi dari aspek mental harus kita keluarkan, supaya kita bisa mewakili aspirasi dari teman-teman Pasoepati di stadion GBT malam ini," ucapnya.

Setelah ini, Persis Solo kembali menjalani program latihan di Solo dan Boyolali. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Jacksen f tiago Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan