Jacksen Tiago Malu dan Kecewa Pemain Persipura Buat Keributan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 15 Juni 2021
Jacksen Tiago Malu dan Kecewa Pemain Persipura Buat Keributan
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago setelah pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC U-20. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)
BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku malu dan kecewa kepada para pemainnya yang sempat terlibat keributan dengan para pemain Persita Tangerang pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Minggu (13/6) lalu.

Laga uji coba tersebut memang sempat diwarnai kericuhan antar pemain. Akibatnya, pertandingan dihentikan pada menit ke-70 dengan keunggulan Persita 3-1 atas Persipura.

“Dari aspek permainan jujur sangat puas sekali ada peningkatan meski kalah. Ya persoalan terbesar Persipura berhubungan dengan faktor indisipliner dalam tim yang sangat merugikan, puncaknya ya tadi," ungkap Jacksen F Tiago dalam YouTube Persipura Jayapura.

Baca Juga:

Manajer Persita Sayangkan Keributan Pemain saat Melawan Persipura

Imbang Lawan PSG Pati, Widodo C Putro Kurang Puas Penampilan Persita

"Saya akan bicara secara pribadi sebagai seorang pelatih, seorang asing di negara ini. Saya punya ambisi dan cita-cita pribadi. Saya pergi ke Penang ada klausul kontrak kalau mampu loloskan ke AFC Cup akan ada bonus."

"Kontrak saya di Barito juga ada klausul itu. Bonusnya lumayan besar. Di Barito Rp50 juta kalau tak salah. Saat di Persipura saya tak ada klausul itu, tapi saya mampu bawa ke AFC,” sambung Jacksen.

Jacksen langsung menyampaikan kekecewaannya itu kepada pemain Persipura. Seandainya, kericuhan terjadi saat laga Piala AFC, jelas hukumannya akan sangat berat. Persipura bisa saja didiskualifikasi dari turnamen.

“Saya malu sebagai pemimpin tim ini. Itu salah satu bukti saya tak mampu membina tim dengan baik sampai saat ini. Makanya saya sampaikan itu. Kekecewaan itu sangat besar sekali,” bilang Jacksen.

Mantan pelatih Barito Putera ini menambahkan memang jika itu terjadi di kompetisi Indonesia, pasti akan dimaafkan. Namun jika itu terjadi di AFC Cup tidak mungkin pemain Persipura bisa berbuat banyak.

“Karena fokus saya bukan fokus main di Liga Indonesia. Mungkin di Indonesia tak ada hukuman besar. Tapi di level internasional, harga diri saya sebagai pelatih dari Brasil bisa tercoreng," kata Jacksen.

"Saya selalu bilang, sebelum saya bela klub manapun saya punya harga diri jauh lebih tinggi karena berhubungan dengan jati diri, pendidikan ibu, sehingga saya berusaha sebaik mungkin,” pungkasnya.

Persipura jayapura Liga 1 Jacksen f tiago Breaking News
Posts

4.871

Bagikan