BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago meyakini tiga pemain asing asal Brasil akan menunjukkan kualitas saat kompetisi Liga 1 2019. Sejauh ini adaptasi Rafael da Silva dkk. berjalan bagus.

Barito Putera sudah melengkapi kuota pemain asing. Tiga pemain asing Brasil yang jadi bagian tim Barito Putra, yakni Lucas Silva, Arthur Jesus Vieira, dan Rafael da Silva. Ada pula Yoo Jae-hoon yang mengisi slot Asia.

Jacksen F. Tiago melihat, meski musim ini menjadi pengalaman trio Brasil di Indonesia, namun tak ada masalah dengan cuaca maupun gaya permainan Liga Indonesia.

Baca Juga:

Simon McMenemy Senang Jadwal Liga 1 Tidak Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

Barito Putera Tak Berniat Protes Draft Jadwal Liga 1 2019

"Adaptasi sejauh ini bagus, tidak ada masalah. Mereka cukup cepat menyesuaikan diri. Kalau soal kualitas, kami akan lihat di Liga. Saat kompetisi berjalan, mereka akan menunjukkannya," kata Jacksen Tiago.

Saat ini, Barito Putra masih punya peluang untuk menambah satu slot Asia. Syaratnya, proses naturalisasi Yoo Jae-hoon bisa rampung sebelum pendaftaran pemain ditutup.

Jacksen F. Tiago menyebut proses naturalisasi eks Mitra Kukar itu berjalan bagus. Apalagi baru-baru ini Yoo Jae-Hoon sudah bertemu menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

"Kabar terakhir prosesnya cukup baik. Menpora katanya sudah merestui, tinggal sekarang ini prosesnya saja. Kemungkinan untuk itu (tambah pemain asing Asia) masih ada," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)