BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 memastikan satu tempat ke final SEA Games 2019, setelah berhasil mengalahkan Myanmar U-23 dengan skor 4-2, pada babak semifinal di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12).

Pada pertandingan tersebut, Evan Dimas menjadi aktor dibalik kemenangan Timnas Indonesia U-23. Pemain Barito Putera ini berhasil mencetak dua gol pada menit 58 dan satu gol lagi di babak pertanjangan waktu menit 113.

Setelah pertandingan berakhir, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri terlihat datang dan memeluk sambil berbisik ke telinga Evan Dimas. Ia pun menjelaskan apa yang dibisikan oleh sang pelatih kepadanya.

Baca Juga:

Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam

SEA Games 2019: Sikat Kamboja 4-0, Vietnam Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Final

"Beliau bilang terima kasih, lalu saya katakan sama-sama. Coach Indra membantu saya mengembalikan kepercayaan diri. Alhamdulillah, tadi saya bisa memberikan kontribusi untuk tim dan tim ini bisa melaju ke final SEA Games 2019," ujar Evan Dimas.

Tambahan dua gol yang dicetak Evan Dimas membuat saat ini koleksi golnya mencapai delapan dalam tiga edisi SEA Games. Jumlah tersebut menyamai catatan gol milik legenda penyerang sekaligus asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Saya bersyukur saja dengan apa terjadi kemarin, saya tidak memikirkan cetak gol setiap pertandingan. Saya hanya berfikir bagaimana cara untuk bisa membawa tim menang," ujar Evan Dimas.

Pada babak final nanti, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Vietnam U-23 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12). Laga tersebut merupakan pertandingan ulang Grup B di mana pada laga pertama Skuat Garuda Muda harus kalah 1-2.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina