Jadi Asisten Baru Shin Tae-yong, Charis Yulianto Terbantu Keberadaan Nova Arianto

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 06 Juni 2023
Jadi Asisten Baru Shin Tae-yong, Charis Yulianto Terbantu Keberadaan Nova Arianto
Charis Yulianto. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan kapten Timnas Indonesia Charis Yulianto kini masuk ke dalam jajaran kepelatihan Shin Tae-yong. Selain Charis, Shin Tae-yong juga akan mendapat tambahan bantuan dari Haryanto Prasetyo sebagai salah satu asistennya.

Charis dan Haryanto bergabung jelang dua laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni). Keduanya diminta langsung untuk bergabung oleh Shin Tae-yong.

Charis yang pernah menjadi asisten pelatih Arema FC dan Borneo FC Samarinda itu bersyukur dipercaya membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Charis mengatakan dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

"Tentunya ini kesempatan baik dan akan sangat berguna bagi karier saya," kata Charis.

Baca Juga:

Calo Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Bertebaran di Twitter, Warganet 'Ngamuk'

Timnas Gelar TC di Luar Indonesia Jelang Piala Asia 2023, PSSI Berharap Komitmen Klub

Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo Jadi Nama Baru di Tim Pelatih Timnas Indonesia

Charis mengatakan PR-nya saat ini adalah segera beradaptasi dengan metode kepelatihan Shin Tae-yong. Namun, dia yakin bisa melewati proses itu karena dibantu oleh mantan rekan satu timnya saat masih bermain untuk tim nasional, Nova Arianto.

"Saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di Timnas Indonesia," tutur Charis.

Haryanto Prasetyo, asisten baru Shin Tae-yong untuk dua laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina (14/6) dan Argentina (19/6). (PSSI)

Sementara itu, bagi Haryanto, ini merupakan kali keduanya bekerja di bawah arahan Shin Tae-yong. Adik kandung Indriyanto Nugroho tersebut sebelumnya pernah jadi bagian dari tim kepelatihan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan di Turki beberapa waktu lalu.

"Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae-yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya,” ucapnya.

Timnas Indonesia Charis Yulianto Nova arianto Shin Tae-yong Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan