Jadi atau Tidaknya MotoGP Indonesia Ada di Tangan Dorna

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 05 Januari 2021
Jadi atau Tidaknya MotoGP Indonesia Ada di Tangan Dorna

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, optimistis MotoGP Indonesia bisa dihelat pada 2021. Namun, semua keputusan ada di Dorna selaku penyelenggara.

Sampai saat ini, Indonesia masih ada di daftar cadangan tuan rumah MotoGP 2021. Sirkuit Mandalika yang rencananya akan dipakai masih dikebut penyelesaiannya.

Demi mewujudkan MotoGP Indonesia 2021, Menpora terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperi Kementrian Pariwisata dan Ekononi Kreatif, serta MGPA selaku penyelenggara lokal.

“Tadi sempat bicarakan dengan Pa Menteri Sandiaga Uno (Menparekraf), karena beliau juga sangat paham. Pengetahuan yang cukup soal MotoGP. Kita akan lihat seperti apa progres di lapangan. Rencananya akan ke NTB lagi bersama untuk meninjau," kata Zainudin.

Baca Juga:

Dovizioso Dituding Jadi Kambing Hitam Kegagalan Ducati

Janji Johann Zarco untuk MotoGP 2021

“Pelaksanaan ajang ini bukan semata-mata ada di kami. Tapi juga ada di tangan Dorna Internasional, mereka punya kewenangan. Tugas kami adalah mempersiapkan," tegas Menpora.

Kesempatan Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender MotoGP 2021 terbuka lebar. Kemungkinan, ada beberapa tuan rumah yang membatalkan balapan akibat pandemi virus corona.

“Orang-orang di Indonesia harus memberikan informasi kepada kita apakah Sirkuit Mandalika siap untuk menggelar MotoGP pada Juni 2021," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 MotoGP Indonesia Sirkuit Mandalika
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan