Jadi Bakal Caketum PSSI 2023-2027, Erick Thohir Didukung Persib, Kaesang, sampai Raffi Ahmad

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Jadi Bakal Caketum PSSI 2023-2027, Erick Thohir Didukung Persib, Kaesang, sampai Raffi Ahmad
Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Pria yang pernah menjadi Presiden Inter Milan itu didukung oleh sejumlah voters atau pemilik suara.

Erick mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Minggu (15/1). Kedatangannya untuk mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027. Erick datang sekira pukul 10.46 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Erick ditemani oleh sejumlah voters atau pemilik suara PSSI, mulai dari Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono dari Persib Bandung, Raffi Ahmad dari RANS Nusantara, Kaesang Pangarep dari Persis Solo dan Hendri Zainuddin dari Sriwijaya FC Palembang. Mereka menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir untuk mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Selain itu terlihat dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 Pieter Tanuri dan Hasani Abdulgani. Keduanya menyambut Erick mulai dari lobi GBK Arena sampai ke ruang pendaftaran.

"Erick Thohir bukan sosok yang baru karena dari awal berdirinya PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) pada 2011, Pak Erick sudah 8 tahun di Persib dan memberikan kontribusi yang sangat banyak sampai 2019. Kami dukung Pak Erick karena kami percaya Pak Erick bisa membenahi semua persoalan sepak bola Indonesia," kata Teddy Tjahjono kepada awak media, Minggu (15/1).

Baca Juga:

Erick Thohir Maju Jadi Bakal Caketum PSSI 2023-2027

Pesan Menyentuh Iwan Bule Jelang Masa Baktinya Berakhir di PSSI, Mari Kawal Kongres Bersama-sama

Ketua DPD RI La Nyalla Daftar sebagai Bakal Calon Ketum PSSI

Sementara itu Raffi Ahmad dan pemilik Bekasi City FC Atta Halilintar mendukung Erick Thohir karena yakin PSSI akan lebih baik di bawah kepemimpinan mantan pemilik Inter Milan tersebut.

"Aku yang penting memperjuangkan yang baik, apalagi sepak bola kita pencintanya banyak. Doakan yang terbaik," ujar Atta.

"Kami dukung Pak Erick karena kami yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," timpal Raffi Ahmad.

Sedangkan Direktur Persis Solo Kaesang Pangarep menilai rekam jejak Erick Thohir sangat mumpuni untuk memimpin PSSI.

"Walau baru satu tahun di Persis (Pak Erick) bisa membuat pencapaian luar biasa. Jadi saya rasa beliau bisa memimpin PSSI," ucap Kaesang.

CEO Persis Solo Kaesang Pangarep dan Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita hadir ketika Erick Thohir mengembalikan formulir kesediaan didukung untuk maju jadi bakal caketum PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Dukungan untuk Erick Thohir juga datang dari klub-klub Liga 2, salah satunya Sriwijaya FC Palembang. Bahkan Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengeklaim Erick didukung oleh 60 voters PSSI.

"Kami dari SFC, Liga 2, mendukung Pak Erick Thohir karena terus terang selama ini kalau kita lihat setelah pandemi, kalau tidak ada beliau, dengan bantuannya, tidak akan terjadi Liga 1 dan Liga 2 2023. Untuk itu komitmennya jelas. Kami, SFC, mendukung Erick Thohir," tutur Hendri.

"60 voters. Mutlak," jawab Hendri saat ditanya berapa voters yang mendukung Erick Thohir dan apakah mantan Ketua Panitia Asian Games 2018 itu bisa menang mutlak saat kongres pemilihan.

Dengan majunya Erick Thohir maka bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 menjadi dua nama. Sebelumnya, Ketua DPD-RI La Nyalla Mattalitti juga sudah mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketum PSSI pada Jumat (13/1).

Kongres untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2023-2027 akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023. Sebelum itu, PSSI akan menggelar Kongres Biasa 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1) dengan agenda utamanya memilih dan menetapkan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Pssi Erick thohir Raffi Ahmad Kaesang Pangarep Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan