Jadi Bintang Kemenangan Madrid, Karim Benzema Cetak Rekor Spesial

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 Maret 2022
Jadi Bintang Kemenangan Madrid, Karim Benzema Cetak Rekor Spesial
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, menjadi pahlawan timnya usai mencetak hat-trick melawan Paris Saint-Germain pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) dini hari WIB. Tiga gol tersebut membawa Benzema menciptakan rekor baru di Liga Champions.

Gol Kylian Mbappe pada babak pertama membuat Real Madrid dalam tekanan. Bagaimana tidak, Madrid kalah agregat 2-0 dari PSG.

Namun, semangat juang pasukan Carlo Ancelotti mulai menemui titik terang pada babak kedua. Karim Benzema tiga kali membobol jala gawang Gianluigi Donnarumma. Madrid pun lolos berkat unggul agregat 3-2.

Baca Juga:

Madrid Vs PSG: Ancelotti Sadar Les Parisiens Bukan Sekadar Mbappe

Hasil Pertandingan: Hat-trick Benzema Bawa Madrid Singkirkan PSG, Man City Melenggang

Madrid Vs PSG: Mauricio Pochettino Ungkap Kondisi Terkini Kylian Mbappe

Opta Jose mencatat, dengan usia 34 tahun dan 80 hari, Karim Benzema menjadi pemain tertua yang mendulang hat-trick dalam sejarah Liga Champions. Benzema melampaui catatan Olivier Giroud yang mengemas empat gol melawan Sevilla pada Desember 2020. Ketika itu, Giroud berusia 34 tahun 66 hari.

Penampilan gemilang tersebut tak lantas membuat Benzema berpuas diri. Ia ingin terus membuktikan masih pantas bermai untuk Los Blancos.

"Saya bangga menjadi pencetak gol terbaik ketiga dalam sejarah Madrid. Saya tidak akan berhenti. Saya ingin mencetak gol lagi dan lagi," tegas Benzema.

"Real Madrid masih hidup dan tidak pernah menyerah. Kami mengucapkan terima kasih kepada suporter Real Madrid. Mereka istimewa malam ini."

Ketajaman Benzema pun mendapatkan pengakuan dari rekannya, Thibaut Courtois. Ia tidak ragu menyebut Benzema adalah nomor 9 terbaik.

"Benzema adalah nomor 9 terbaik di dunia. Robert Lewandowski juga mencetak tiga gol kemarin, tetapi dua di antaranya penalti. Hari ini, Benzema menunjukkan kenapa dia harus lebih tinggi di Ballon d'Or tahun ini," kata sang kiper.

Real Madrid membeli Karim Benzema dari Olympique Lyon seharga 35 juta euro pada musim panas 2009. Madrid dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Benzema yang akan berakhir pada musim panas 2023.

Real Madrid Paris Saint-Germain Liga Champions Karim Benzema
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan