Jadi Bintang Kemenangan Man United, Greenwood Sejajarkan Diri dengan Rooney

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 19 April 2021
Jadi Bintang Kemenangan Man United, Greenwood Sejajarkan Diri dengan Rooney
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Greenwood menjadi bintang kemenangan Manchester United saat menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Pemuda berusia 19 tahun itu juga sukses menyamai sebuah rekor milik Wayne Rooney.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (18/4), Manchester United menutup laga dengan kemenangan 3-1. Dua dari tiga gol Setan Merah dicetak oleh Greenwood.

Greenwood membuka keunggulan Manchester United pada menit ke-48. Ia dengan tenang membobol gawang Burnley setelah mendapat umpan matang Marcus Rashford.

Baca Juga:

Man United 3-1 Burnley: Pangkas Jarak dengan Manchester City

Paul Pogba Ingin Sudahi Puasa MU

Manchester United Sudah Terbiasa Dicurangi Wasit Sejak Latihan

Mason Greenwood dan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United sempat berada dalam tekanan setelah Burnley mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang melalui sundulan James Tarkowski. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang wajib meraih kemenangan demi menjaga peluang juara.

Kondisi itu membuat Paul Pogba dan kawan-kawan sedikit gugup dan terburu-buru dalam menyelesaikan peluang. Alhasil mereka kesulitan membongkar pertahanan Burnley.

Di tengah situasi tersebut, Greenwood menunjukkan kualitasnya. Ia dengan tenang membobol gawang Burnley untuk kedua kalinya saat waktu normal tersisa enam menit lagi.

Gol kedua Greenwood dicetak dengan teknik yang sudah menjadi ciir khasnya. Pergerakannya dari sisi kanan diakhiri tembakan keras kaki kiri ke tiang dekat.

Gol tersebut menghapus beban di pundak para pemain Manchester United. Edinson Cavani pun akhirnya sukses melengkapi kemenangan tuan rumah pada masa injury time dengan memanfaatkan umpan matang Donny van de Beek.

Performa gemilang yang ditunjukkan Greenwood membuat Solskjaer puas. Ia tak ragu memberikan pujian kepada anak asuhnya tersebut.

"Sangat bahagia untuknya (Greenwood). Dia mengkombinasikan permainannya dengan menusuk ke dalam dan ke luar serta menjadi dewasa seiring berjalannya waktu," kata Solskjaer kepada BBC.

"Dia bekerja keras di tempat latihan dan menuai hasilnya. Dalam tiga atau empat bulan terakhir, saya telah melihat betapa dewasanya dia di tempat latihan dan dia bermain dengan kedewasaan dan pengertian."

Samai rekor Rooney

Dua gol ke gawang Burnley membuat Greenwood sudah mengoleksi sembilan gol sepanjang musim ini. Lima di antaranya dicetak pada ajang Premier League.

Secara keseluruhan, Greenwood sudah mencetak 15 gol di Premier League sejak melakoni debut dua musim lalu. Jumlah tersebut membuatnya menyamai torehan gol Rooney sebelum menginjak usia 20 tahun.

Dalam perjalanannya, Rooney mampu mencetak total 208 gol di Premier League. Ia menduduki peringkat kedua dalam daftar top skorer sepanjang masa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Greenwood tentu punya kesempatan untuk menyamai atau melampaui rekor tersebut. Syaratnya tentu ia harus tampil konsisten dan semakin tajam di depan gawang lawan.

Manchester United Mason Greenwood Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan