BolaSkor.com – Penampilan impresif penjaga gawang Angga Saputro bersama TIRA-Persikabo di Liga 1 2019 berbuah manis. Kiper berusia 25 tahun itu dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Simon McMenemy mengumumkan 24 nama pemain Timnas Indonesia sebagai persiapan tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, September mendatang. Mereka akan memulai TC pada 21 Agustus mendatang.

Pada TC kali ini, pelatih asal Skotlandia itu mencantumkan empat pemain yang belum pernah berseragam Timnas Indonesia di eranya. Satu di antaranya ialah Angga Saputro. Selain Angga, ia juga memasukkan nama Ferdinand Sinaga, Osas Saha, dan I Made Andhika Wijaya.

Angga Saputro adalah pemain debutan di Timnas Indonesia. Adapun, Ferdinand merupakan wajah lama, dengan I Made Andhika pernah dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 era Luis Milla pada 2018.

"Alhamdulillah saya bisa dipanggil ke Timnas Indonesia. Untuk saya ini kesempatan pertama kali, saya tentu amat senang bisa dapat kesempatan membela negara. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk timnas," kata Angga.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Panggil 24 Pemain, Ada Nama Osas Saha dan Ferdinand Sinaga

Osas Saha Tidak Percaya Masuk Skuat Timnas Indonesia

"Sebelumnya, saya tak pernah dipanggil ke timnas. Bahkan timnas kelompok umur sekalipun," timpal sang pemain kelahiran 30 November 1993 itu lagi.

Bersama TIRA-Persikabo, Angga Saputro sudah bermain sebanyak 12 pertandingan di musim ini. Dari jumlah laga tersebut, mantan pemain Madura United itu sudah kebobolan 15 gol.

Di Timnas Indonesia, Angga Saputro akan bersaing dengan dua kiper lainnya, Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Raharjo. Terakait dengan hal tersebut, Angga Saputro mengaku tidak minder, apalagi takut.

"Mungkin saya juga pintar jaga kondisi. Mungkin mereka kan senior, jam terbang mereka juga banyak, mungkin saya sementara saja di latihan dan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," imbuh Angga.

"Saya kaget dengan pemanggilan ini. Juga senang. Mungkin rezeki saya. Untuk pertama-tama, saya menyesuaikan dulu di latihan," katanya.