Jadi Debutan Termuda Timnas Indonesia, Ini Ungkapan Ronaldo Kwateh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Januari 2022
Jadi Debutan Termuda Timnas Indonesia, Ini Ungkapan Ronaldo Kwateh
Aksi Ronaldo Kwateh saat melawan Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste, dalam laga FIFA Macthday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/1) malam WIB.

Empat gol Skuat Garuda dilesakkan oleh Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (penalti 72), bunuh diri Junildo Pereira (77'), dan bunuh diri Filomeno Junior da Costa (79'). Sementara satu gol Timor Leste dicetak oleh Gali da Costa Freitas pada menit ke-34.

Dalam laga tersebut, ada empat pemain yang menjalani debut bersama Timnas Indonesia Senior, yakni Sani Rizky Fauzi, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Achmad Figo, dan Terens Puhiri.

Khusus Ronaldo, pemain Madura United itu menjadi debutan termuda bersama Timnas Indonesia di usia 17 tahun, 3 bulan dan 8 hari. Memecahkan rekor Asnawi Mangkualam dengan 17 tahun, 5 bulan dan 17 hari saat Timnas Indonesia melawan Myanmar pada 21 Maret 2017.

Dalam debutnya, Ronaldo masuk menggantikan Ramai Rumakiek pada jeda babak kedua. Ia berhasil menciptakan satu assist untuk dikonversi menjadi gol oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-65.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Puji Debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan

Ronaldo Jadi Pemain Termuda yang Debut di Timnas Indonesia

Ronaldo bersyukur bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia Senior . Namun, ia tetap ingin kerja keras untuk meraih hasil maksimal bersama Skuat Garuda.

"Puji Tuhan, pertama saya sangat bersyukur kepada Tuhan, dan terima kasih juga kepada coach Shin (Tae-yong) yang mempercayakan saya bisa bermain di Timnas Senior. Semoga saya bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," kata Ronaldo.

"Pasti ada rasa nervous sedikit, tetapi perlahan nervous-nya semakin hilang. Semoga pertandingan selanjutnya tidak nervouse lagi."

"(Untuk adaptasi) lumayan baik karena para senior saling support, sering beritahu saya (nasihat) untuk bisa lebih baik lagi. Harapan saya tidak boleh meremehkan Timor Leste, memperbaiki kesalah kita kemarin, semoga saya dan Timnas bisa lebih baik lagi," tambah pemain berumur 17 tahun tersebut.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste pada Minggu (30/1) malam WIB di tempat yang sama, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ronaldo Kwateh Timnas Indonesia Timor leste Timnas timor leste Breaking News Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan