BolaSkor.com - Kick-off Liga 1 2020 sudah ditetapkan. Seperti yang dijelaskan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang juga Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, kompetisi kasta tertinggi akan digelar mulai 29 Februari 2020.

Ini sesuai dengan apa yang disampaikan Gusti Randa beberapa waktu lalu. Gusti Randa sebelumnya menjelaskan bahwa Liga 1 2020 akan dimulai pada tanggal tersebut.

"Kita sudah kaji dan kita sudah undang pihak terkait, hingga Liga 1 diputuskan pada 29 Februari 2020," kata Cucu Somantri, yang terpilih menjadi Direktur Utama PT LIB lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Anvaya Resort Beach, Bali.

Baca Juga:

Mendadak Gelar TC di Jakarta, Ini Alasan Manajemen PSS Sleman

Dokter Persib Masih Observasi Cedera Beckham Putra

Cucu Somantri menambahkan bahwa PT LIB selanjutnya akan menindaklanjuti rencana pelaksanaan kompetisi mulai 29 Februari. Salah satu yang akan dituju adalah Mabes Polri. PT LIB berharap kompetisi dijalankan sesuai yang direncanakan.

"Kita akan komunikasikan dengan Mabes Polri, akan buat MoU bagaimana hasilnya. Harapannya jadwal yang sudah dibuat dan sebagainya, bisa dioperasionalkan sesuai dengan yang diputuskan."

"Kemarin sudah ada perwakilan dari Polri, nanti legalitasnya akan kita buat, insyallah kita laksanakan 29 Februari dengan berbagai pertimbangan, masukan dari klub," jelas Cucu Somantri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)