Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Mundur dari Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 15 November 2022
Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Mundur dari Persija Jakarta
Ferry Paulus ketika diwawancara awak media usai RUPSLB PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ferry Paulus bakal mengundurkan diri dari jabatan Direktur Olahraga Persija Jakarta. Keputusan ini diambil Ferry untuk menghindari adanya potensi konflik kepentingan.

Pasalnya, Ferry Paulus ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11).

Pria asal Manado tersebut menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang saat ini berstatus tahanan kasus Tragedi Kanjuruhan.

"Soal konflik kepentingan, per hari ini (15/11) saya mengundurkan diri dari (jabatan Direktur Olahraga) Persija. Barangkali fairness-nya harus mengundurkan diri," kata Ferry Paulus kepada awak media.

Namun, Ferry tidak sepenuhnya meninggalkan Persija. Sebab, dia masih berstatus sebagai salah satu pemegang saham di tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut.

Baca Juga:

Ferry Paulus Ditetapkan sebagai Dirut PT LIB, Ardian Satya Negara Jabat Komisaris

Pelatih Persija Thomas Doll Favoritkan Brasil di Piala Dunia 2022

Ferry pun mengeklaim kalau posisinya sebagai pemegang saham di Persija tidak akan menjadi masalah karena jabatan itu tidak berkaitan dengan operasional klub.

"Saya di Persija sebagai salah satu pemegang saham dan sebagai Direktur Olahraga di sana. Enggak ada masalah. Yang penting 'kan bukan di (sektor) operasional," tutur pria asal Manado tersebut.

Ferry kemudian menjelaskan alasannya menerima keputusan RUPSLB yang menetapkannya sebagai Dirut PT LIB. Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu ingin membawa terobosan baru dalam rangka Transformasi Sepak Bola Indonesia.

"Lalu ada catatannya, yaitu saya hanya bersedia (menjabat) untuk waktu dua atau tiga bulan ke depan," ujar Ferry.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan