Jadi Exco PSSI, Haruna Soemitro Siap Mundur dari Manajer Madura United

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 03 November 2019
Jadi Exco PSSI, Haruna Soemitro Siap Mundur dari Manajer Madura United
Haruna Soemitro (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Haruna Soemitro terpilih sebagai salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2019-2023. Terpilihnya Haruna terjadi pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

Ada konsekuensi yang didapatkan oleh Haruna Soemitro saat terpilih menjadi Exco PSSI. Salah satunya ialah harus mundur dari jabatannya sekarang yang merupakan Manajer Madura United.

Saat terpilih, Haruna memang langsung mempertimbangkan untuk mundur dari jabatannya sekarang. Keputusan itu diambil supaya tidak ada konflik kepentingan yang terjadi pada saat kepengurusan baru.

"Pastinya saya akan mempertimbangkan mundur dari Madura United," kata Haruna.

Baca Juga:

Ketum PSSI Iwan Bule Akan Lakukan Evaluasi Kinerja Ratu Tisha Destria

Ketum PSSI Iwan Bule Putuskan Nasib Ratu Tisha Paling Lama Dua Bulan Lagi

Meski memiliki niat yang baik, Haruna Soemitro mengatakan dirinya baru akan mundur dari kursi manajer itu setelah resmi dilantik sebagai anggota Exco PSSI oleh KONI.

"Iya mundur kalau sudah dilantik. Ini terpilih sebagai Exco kan amanah dari teman-teman. Kita ingin memikirkan kepentingan lebih besar," tambahnya.

Selain Haruna, kongres hari ini juga telah memilih 11 anggota Exco lainnya. Yaitu, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Hasnuryadi Sulaiman, Juni A Rachman, dan Pieter Tanuri. Lalu berikutnya adalah Sonhadji, Ahmad Riyadh, Yunus Nusi, Hasani Abdul Ghani, dan Vivin Sungkono.

Nama-nama di atas melengkapi susunan kepengurusan baru PSSI periode 2019-2023 di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan (Iwan Bule) dan Cucu Soemantri-Iwan Budianto sebagai ketua serta wakil ketua umum.

PSSI Haruna Soemitro Exco pssi
Posts

4.871

Bagikan