BolaSkor.com - Gelar Juara yang diraih Fabio Quartararo tidak membuatnya cepat puas. Pembalap Monster Energy Yamaha ini justru melihat masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Hingga kini Yamaha masih menghadapi permasalahan yang cukup serius. Tim berlambang garpu tala itu belum bisa menciptakan motor yang dapat bersaing secara kompetitif.

Menurut Quartararo, tenaga mesin menjadi kekurangan besar motor Yamaha M1. Tim yang bermarkas di Iwata, Jepang itu masih belum bisa meningkatkan tenaga motornya. Padahal setiap melakukan uji coba, Quartararo kerap kali mengomentari permasalahan ini.

“Tahun ini Yamaha tidak lebih baik dari tahun sebelumnya, tetapi kita berhasil mendapatkan feeling yang membuat saya bisa melaju cepat. Satu-satunya hal lain yang saya inginkan adalah lebih banyak tenaga,” ucap Quartararo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Rossi Pensiun, Semua Insan Ikut Kehilangan

Repsol Honda Kembali Cetak Sejarah

“Kita sudah melakukan tes uji coba rangka musim 2022 di Misano. Hal ini berjalan baik, tetapi faktor yang dirasa masih kurang adalah tenaga,” sambung pembalap berjuluk El Diablo ini.

Berkaca dari hal tersebut, Yamaha harus bisa menyelesaikan permasalahan ini agar dapat bersaing di musim-musim selanjutnya. Jika tidak, Yamaha tidak akan bisa mengatasi perlawanan rival terdekatnya, Ducati.

Tengok saja saat sesi kualifikasi di beberapa balapan musim ini. Ducati kerap mendominasi pole position. Bahkan salah satu pembalapnya, Francesco Bagnaia berhasil mencetak rekor dengan meraih empat kali pole position secara berturut-turut, yakni di MotoGP Aragon, MotoGP San Marino, MotoGP Amerika, dan MotoGP Emilia Romagna.

Penulis: Bintang Rahmat