Jadi Juara Dunia, Eko Yuli Diguyur Bonus Rp 420 Juta

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 08 November 2018
Jadi Juara Dunia, Eko Yuli Diguyur Bonus Rp 420 Juta
Eko Yuli dan Menpora (Kemenpora)

BolaSkor.com - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, atas prestasi cemerlangnya pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Ashgabat beberapa waktu lalu. Eko berhasil menjadi juara sekaligus memecahkan rekor dunia.

Prestasi yang ditorehkan Eko membuat Presiden tak segan memberikan bonus kepada peraih medali emas Asian Games 2018. Eko mendapat hadiah sebesar Rp 220 juta dari Presiden.

Adapun Kementrian Pemuda dan Olahraga juga turut memberikan bonus kepada Eko. Hadiah sebesar Rp 200 juta diberikan kepada lifter berusia 29 tahun itu.

"Kami sebagai atlet hanya bisa memberikan yang terbaik untuk negara. Kami berangkat pun dengan biaya tidak murah, dan alhamdullilah kami bisa memberikan yang terbaik," tutur Eko.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap dengan adanya apresiasi dari pemerintah membuat semangat atlet Indonesia terus terpacu. Eko juga dipatok target merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Eko, Menpora juga sudah menyiapkan bonus untuk atlet angkat beban Indonesia, Sri Hartati. Seperti Eko, Sri Hartati juga berhasil menjadi juara dunia angkat beban.

"Pemerintah betul-betul sangat serius memberikan perhatian dan penghargaan kepada atlet," ucap Imam.

Breaking News Indonesia Eko Yuli Irawan Angkat Besi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan