BolaSkor.com - Tekad kuat kini menjangkiti Persela Lamongan, jelang berlaga di Babak 8 besar Piala Presiden 2019. Perubahan target pun dilakukan Persela, setelah memastikan lolos sebagai juara Grup E Piala Presiden di Malang.

Tim Laskar Joko Tingkir meraih predikat itu pasca memuncaki klasemen akhir Grup E dengan 7 poin. Status tak terkalahkan pun dipegang, melalui dua kali kemenangan saat menghadapi Persita Tangerang (2-0) dan Arema FC (1-0), serta ditahan imbang Barito Putera 1-1.

"Kami sangat bersyukur atas hasil ini. Pada awalnya, kami hanya ingin lolos ke babak 8 besar," kata pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Baca Juga:

Masuk Perempat Final Piala Presiden 2019, Aji Santoso Sebut Ini Sejarah Besar Persela

Piala Presiden: Tahan Imbang Barito Putera, Persela ke Babak Perempat Final dengan Status Juara Grup E

Meraih juara grup menjadikan Kei Hirose dkk. berpeluang besar menjadi tim tuan rumah di babak 8 besar. Sehingga, cukup wajar jika Persela tak ingin merasakan malu dengan kalah di hadapan pendukungnya sendiri.

Atas pertimbangan itu, Persela melakukan revisi targetnya. Tim kebanggaan LA Mania itu tidak ingin hanya sekedar numpang lewat di babak 8 besar, dengan mengincar satu tempat di babak semifinal.

"Tapi kami mesti realistis dengan lawan-lawan yang dihadapi nanti," ucapnya.

"Jadi, harus optimistis ke semifinal, karena tinggal satu pertandingan lagi," tambah pelatih yang pernah membesut Arema FC dan Persebaya tersebut.

Persela menjadi satu dari lima tim yang meraih predikat sebagai juara grup, plus dilengkapi dengan tiga tim runner-up terbaik grup. Sedangkan format di babak 8 besar menggunakan sistem gugur, melalui sistem satu kali pertandingan saja. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)