Jadi Kapten Brasil, Neymar Bakal Lebih Dewasa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 September 2018
Jadi Kapten Brasil, Neymar Bakal Lebih Dewasa
Neymar. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penunjukkan Neymar sebagai kapten Brasil diprediksi sebagai langkah yang cukup tepat. Gilberto Silva menilai keputusan itu dapat membuat Neymar lebih dewasa.

Tite memutuskan untuk menunjuk Neymar sebagai kapten Brasil sejak pekan lalu. Artinya, bintang PSG tersebut akan menjadi kapten permanen Canarinho.

Keputusan Tite sekaligus menghentikan kebiasaan Tite merotasi kapten Brasil. Sang pelatih memang kerap mengganti kapten sejak menangani Brasil.

Keputusan Tite menunjuk Neymar sebagai kapten mengundang kontroversi di Brasil. Eks Barcelona itu memang memiliki skill yang luar biasa, tetapi sikapnya kurang baik.

Sebagai contoh, Neymar kerap melakukan aksi diving di atas lapangan. Bahkan, pemain berusia 26 tahun itu sempat menjadi bulan-bulanan pada Piala Dunia 2018.

Gilberto Silva yang pernah menjadi kapten Arsenal justru termasuk orang yang setuju dengan penunjukkan Neymar. Menurutnya, baik Neymar maupun Brasil sama-sama diuntungkan.

"Menurut saya, Brasil ingin melindungi Neymar dari kritikan yang dia terima pada Piala Dunia 2018," ujar Gilberto Silva seperti dilansir FourFourTwo.

"Selain itu, untuk mengingatkan Neymar, dia punya tanggung jawab besar untuk Brasil. Penunjukkan sebagai kapten membuatnya harus lebih dewasa."

"Penting untuk membuat Neymar tetap fokus sepanjang pertandingan bersama Brasil dan mengesampingkan kritikan. Neymar masih bisa berkembang," lanjutnya.

Neymar Brasil Timnas Brasil Gilberto Silva Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan