Jadi Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi: Bukan Tanggung Jawab Mudah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Januari 2019
Jadi Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi: Bukan Tanggung Jawab Mudah
Ruben Sanadi dan rekrutan anyar Persebaya, Hansamu Yama. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Catatan tampil sebanyak 28 kali di Liga 1 2018 lalu membawa Ruben Karel Sanadi ditunjuk sebagai kapten tim Persebaya Surabaya di musim 2019. Pemain berusia 32 tahun itu menggantikan Rendi Irwan yang telah mengemban ban kapten sejak di Liga 2 2017.

Setelah laga terakhir Liga 1 2018 melawan PSIS Semarang, Rendi Irwan menyerahkan ban kapten Persebaya kepada Misbakus Solikin yang merupakan wakil kapten. Rendi sudah menyampaikan ke tim pelatih, pemain, dan manajemen akan melepaskan posisi kapten di Liga 1 2019 nanti.

Sebagai gantinya, pelatih Persebaya Djadjang Nurjaman menunjuk Ruben Sanadi. Pelatih asal Majalengka itu mengatakan kontribusi musim lalu menjadi alasan kuat menunjuk Ruben menjadi kapten anyar.

Meski berposisi sebagai bek kiri, Ruben Sanadi tampil impresif dengan mencetak tujuh assists. Terbanyak di skuat Green Force musim lalu.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Resmi Rekrut Hansamu Yama

Striker Incaran Bertahan di Barito Putera, Ini Reaksi Djanur

“Ruben berpengalaman dan cukup lama bergabung. Saya sudah punya perhitungan. Dia akan menjadi pemain inti dan itu syarat menjadi kapten,” katanya di Kantor Marketing Persebaya di Jl. Hayam Wuruk, Surabaya, Rabu (16/1) siang.

"Selain itu, dia punya jiwa kepemimpinan. Untuk kapten kedua, masih belum saya putuskan," imbuh Djanur.

Pemain kelahiran Biak Numfor itu mengikuti jejak Aji Santoso sebagai kapten Persebaya dari luar Surabaya. Bahkan, tim pujaan Bonek ini pernah dipimpin oleh pemain asing, yakni Anderson da Silva asal Brasil.

Ruben Sanadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Djanur. Dia menganggap kepercayaan itu merupakan tanggung jawab besar. Dia pun meminta rekan-rekannya saling membantu di skuat Bajul Ijo, julukan lain Persebaya, agar musim depan lebih konsisten.

"Saya bukan orang asli Surabaya, tentu ini bukan tanggung jawab yang mudah. Semoga pemain lain bisa saling bantu karena kita tim. Target saya hanya ingin berkontribusi membawa tim tampil konsisten dan hasil akan mengikuti usaha kerja keras kami," beber Ruben.

Dia pun berjanji akan bekerja keras. Bila tim sudah bekerja keras, menurut dia, hasil akan lebih baik. "Apalagi kami punya pelatih terbaik," katanya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Ruben sanadi Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan