Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Akan Susul Presiden Jokowi ke Bangkok untuk Bertemu Presiden FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 November 2019
Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Akan Susul Presiden Jokowi ke Bangkok untuk Bertemu Presiden FIFA
Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan, akan langsung bekerja. Ia akan menyusul Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Bangkok, Thailand.

Iwan Bule menjadi Ketum PSSI terpilih usai mendapat suara mutlak 82 suara dari 86 voters, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11). Tiga suara abstain, dan satu suara tidak menggunakan haknya, yakni Persis Solo.

Mantan Plt Gubenur Jawa Barat itu mengalahkan Arif Wicaksono dan Rahim Soekasah. Sebelum KLB belangsung, ada 7 Calon Ketum PSSI yang mundur, yakni Aven Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemi Francis, Sarman El Hakim, Vijaya Fitaryasa, dan Yesayas Oktavianus.

Baca Juga:

Tidak Lihat Ada Kecurangan di PSSI, Arief Wicaksono Anggap Iwan Bule Menang Secara Mutlak dan Sportif

Cucu Sumantri dan Iwan Budianto Resmi Jadi Waketum PSSI 2019-2023

"Ini bukan kemenangan saya, tapi kemenangan insan sepak bola Indonesia. Tentunya semua bertekad untuk memajukan sepak bola yang amat kita cintai. Saya ketemu Presiden FIFA di Bangkok secara khusus membahas masalah Piala Dunia U-20 2021 jadi ini pekerjaan beaar buat kita semua," kata Iwan Bule di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Presiden Jokowi baru saja bertolak ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN yang digelar 2 hingga 4 November 2019. Selain menghadiri rangkaian acara KTT, Jokowi juga mengadakan sejumlah pertemuan bilateral. Di antaranya, sore ini juga, saya hendak bertemu dengan Presiden FIFA dan Sekjen PBB.

Pssi KLB PSSI M Iriawan Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Joko widodo Jokowi Fifa Breaking News Gianni Infantino
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan