BolaSkor.com - Pelatih Timnas Filipina U-16, Roxy Dorlas, mengakui bahwa skuat Indonesia akan menjadi lawan kuat di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Filipina akan menjadi lawan pertama Indonesia pada 16 September.

Sebelum melawan Timnas Indonesia U-16, Filipina akan lebih dulu menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada 14 September. Di laga lain, Brunei Darussalam akan berjumpa dengan China.

"Filipina punya persiapan bagus. Pemain dipersiapkan dari sisi mental dan fisik. Kami antusias di ajang ini," kata Roxy Dorlas dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Baca Juga:

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Daftar 23 Timnas Indonesia U-16 untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Roxy Dorlas berpatokan kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF U-15 2019. Indonesia berhasil melenggang ke semifinal dengan status juara grup sebelum kalah 0-2 dari Thailand.

Timnas Indonesia asuhan Bima Sakti akhirnya menjadi peringkat ketiga di Piala AFF U-15 berkat kemenangan atas Vietnam.

Roxy Dorlas tahu betul, terlebih Timnas Indonesia dihadapi Filipina di fase grup Piala AFF U-15. Garuda Muda menekuk Filipina 4-0.

"Saya pikir, Indonesia seperti dilihat di Piala AFF, sangat kuat bagi kami. Untuk kali ini mungkin lebih kuat dengan dukungan besar suporter, atmosfernya pasti berbeda."

"Kami sudah bekerja keras untuk memastikan persiapan, untuk melawan Indonesia yang punya kedisiplinan saat bertahan dan kuat dalam menyerang."