BolaSkor.com - Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam menyebut bahwa skuat Indonesia U-23 merupakan tim yang menakutkan. Terutama setelah skuatnya lebih komplet di SEA Games 2021.

Hal ini diutarakan mengingat Timnas Indonesia U-23 akan menjadi lawan Thailand di semifinal sepak bola SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5).

Kepastian tersebut setelah kemenangan 1-0 yang diraih Thailand di laga pamungkas Grup B kontra Laos, Senin (16/5) malam. Kemenangan tersebut membuat Thailand menjadi juara Grup B.

Baca Juga:

Bertemu Timnas Indonesia U-23 di Semifinal, Pelatih Thailand: Berbahaya

Jadwal Semifinal Sepak Bola Putra SEA Games 2021: Thailand Vs Indonesia

Thailand bertemu dengan runner-up Grup A yakni Indonesia. Semifinal lain mempertemukan Vietnam sebagai juara Grup A melawan Malaysia yang berstatus runner-up.

"Saya harus katakan bahwa Indonesia sangat menakutkan. Di laga pertama mereka kalah dari Vietnam, itu karena kurangnya pemain. Tetapi setelah full team mereka melakukan pekerjaan dengan baik sampai masuk ke semifinal," kata Madam Pang, panggilan Nualphan Lamsam.

Pebisnis Thailand itu pun memprediksi anak asuh Alexandre 'Mano' Polking akan menjalani pertandingan tidak mudah melawan Indonesia di semifinal.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, tetapi hal baiknya adalah kami dapat terus bermain di stadion yang sama dan tidak harus melakukan perjalanan yang bisa mempengaruhi kondisi fisik para pemain.”