Jadi Lawan Timnas Indonesia, Filipina Datangkan Pemain Baru dari Spanyol

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 November 2022
Jadi Lawan Timnas Indonesia, Filipina Datangkan Pemain Baru dari Spanyol
Oscar Arribas. (Alcorconhoy)

BolaSkor.com - Timnas Filipina mendatangkan pemain baru dari Spanyol jelang Piala AFF 2022. Adalah Oscar Arribas, penyerang berusia 24 tahun yang dipanggil untuk membantu Azkals, julukan Timnas Filipina.

Oscar Arribas tercatat sebagai penggawa FC Cartagena. Klubnya berkiprah di Segunda Division atau kasta kedua kompetisi Spanyol.

Pemanggilan ke Timnas Filipina seperti dilaporkan media kenamaan AS. Dijelaskan bahwa pemanggilan tersebut akan membuat Oscar Arribas absen dalam pertandingan melawan CD Alfaro dalam ajang piala.

Baca Juga:

Thailand Diuji Myanmar dan Taiwan Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala AFF

PSSI Upayakan Timnas Main di SUGBK saat Piala AFF 2022, JIS dan Pakansari Jadi Opsi Pengganti

"Kejutan di FC Cartagena. Dan positif. Karena panggilan tim nasional untuk pemain selalu merupakan berita bagus. Ini adalah panggilan Oscar Arribas bersama tim Filipina, yang akan menjadi konsentrasinya mulai Minggu ini hingga 20 November," tulis media tersebut.

Oscar Arribas seperti dilaporkan Pledge Times merupakan keturunan Filipina. Adapun AS menjelaskan bahwa kakek dari pihak ayah yang sekarang sudah meninggal, beberapa waktu lalu pergi untuk tinggal di negara Asia tersebut dan memeroleh kewarganegaraan ganda.

Hal ini memungkinkan pemain sayap kelahiran Parla, Madrid itu membela Timnas Filipina yang kembali ditangani Thomas Dooley. Timnas Filipina sebelumnya sudah dibela sejumlah pemain berdarah Spanyol seperti Javier Patio, Bienvenido Maranon.

Sementara itu, Timnas Filipina dijadwalkan melakoni uji coba sebelum bergulirnya Piala AFF 2022. Laga uji coba yang sudah hampir dipastikan yakni melawan Vietnam pada 14 Desember.

Filipina tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Filipina membuka kiprah dengan melawan ke Kamboja (20/12), kemudian menjamu Brunei (23/12), tampil di kandang Thailand (26/12), sebelum menerima kedatangan Indonesia (2/1).

Filipina Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan