BolaSkor.com - Timor Leste tampaknya menurunkan tim U-23 untuk laga persahabatan melawan Timnas Indonesia. Laga persahabatan akan digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yakni pada 27 dan 30 Januari.

Timor Leste menjadi pilihan PSSI setelah Timnas Bangladesh batal datang ke Indonesia karena aturan COVID-19. Seperti diketahui, PSSI sebelumnya merancang uji coba melawan Bangladesh dua kali pada 24 dan 27 Januari di Bali.

Tampilnya Timnas Timor Leste U-23 seperti tertera dalam pengumuman Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL). Dijelaskan bahwa pertandingan persahabatan bagia persiapan Timnas U-23 untuk partisipasi di Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Skuat Timor Leste sudah menuju Indonesia pada Kamis (20/1).

Baca Juga:

Kembali Masuk Skuat Timnas Indonesia, Sani Rizki Ingin Beri Bukti ke STY

Shin Tae-yong Beberkan Target Timnas Melawan Timor Leste

"Setelah pertandingan persahabatan, Timnas U-23 akan melanjutkan training camp di Bali, Indonesia sebelum pindah ke Kamboja pada 10 Februari 2022," tulis FFTL.

Timnas Timor Leste U-23 sudah mulai dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 sejak 13 Januari di negaranya. FFTL sempat merencanakan Timnas U-23 ke Qatar, namun urung terjadi sebelum agenda pemusatan latihan di negara Asia Tenggara direncanakan.

Timnas Timor Leste U-23 masuk Grup A Piala AFF U-23 2022. Timor Leste segrup dengan tuan rumah Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Laos, adapun Grup C terdapat Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Sementara itu, Timnas Indonesia bermaterikan sekitar 15 pemain U-23 dari 27 yang dipanggil. Sisanya di atas 23 tahun, di mana Fachruddin Aryanto tertua dengan usia 32 tahun.