BolaSkor.com - Timnas Australia U-23 diperkirakan tampil dengan generasi baru di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Ini mengacu pada beberapa nama yang dilibatkan.

Di antaranya yang beredar adalah Patrick Wood, Patrick Yazbek, Lucas Mauragis, Yaya Dukuly, Louis D'Arrigo, Lewis Miller.

Patrick Wood merupakan pemain berusia 19 tahun. Ia berposisi sebagai striker dan kini memperkuat Sydney FC. Sedangkan Patrick Yazbek merupakan gelandang berusia 18 tahun dan juga membela Sydney FC.

Adapun Lucas Mauragis merupakan gelandang berusia 20 tahun yang membela Newcastle Jets. Sementara Yaya Dukuly pemain 18 tahun berposisi sebagai pemain sayap kanan.

Louis D'Arrigo adalah gelandang bertahan berusia 20 tahun. Lewis Miller bek berusia 21 tahun yang membela Central Coas Mariners.

Baca Juga:

Lawan Tersisa Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Sudah Panaskan Mesin di UEA

Unjuk Gestur Cakar, Shin Tae-yong: Timnas U-23 Harus Lebih Baik dari Senior

Timnas Australia U-23 sudah menjalani persiapan dalam beberapa hari di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), tepatnya di NAS (Nad Al Sheba) Sports Complex. Persiapan yang dilakukan Australia seperti diinformasikan akun CBF Dubai, sebuah pendidikan kepelatihan.

Informasi ini sekaligus mempertegas bahwa Australia serius, sebelum ke Tajikistan. Timnas Australia U-23 memang tidak gembar-gembor jelang kualifikasi.

Australia seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT) akan menghadapi Indonesia dua kali pada 27 dan 30 Oktober, menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G.

Adapun Timnas Indonesia U-23 memulai persiapan melalui latihan Kamis (14/10) sore waktu Tajikistan. Sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia U-23 bersama pelatih, staf, dan ofisial sudah tiba Kamis pagi, setelah sempat transit di Turki.

Sebanyak 11 pemain sebelumnya ikut membantu Timnas Indonesia senior lebih dahulu di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, M. Riyandi.

Ada dua uji coba yang diagendakan, salah satunya melawan Tajikistan pada 19 Oktober. Sedangkan melawan Lebanon pada 22 Oktober masih menunggu kepastian.