Jadi Manajer Timnas Indonesia di SEA Games, Uden Kusuma: Ini Amanah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 06 Mei 2021
Jadi Manajer Timnas Indonesia di SEA Games, Uden Kusuma: Ini Amanah
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

BolaSkor.com - Uden Kusuma Wijaya ditetapkan sebegai manajer Timnas Indonesia U-22/U-23untuk berlaga di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, November-Desember 2021 mendatang. Menurut Uden, jadi manajer Timnas Indonesia itu merupakan amanah.

Uden merupakan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta. Kabar Uden menjadi menjadi manajer Timnas Indonesia tersebar setelah surat bernomor 15/SKEP/III-2021 yang merupakan penunjukan dari PSSI tersebar di media sosial.

Uden mengaku ditunjuk oleh PSSI sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021 pada awal bulan ini. Dia ditetapkan di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei 2021.

Baca Juga:

PSSI Tetapkan Uden Kusuma sebagai Manajer Timnas SEA Games

Posisi di Ranking FIFA Jadi Sorotan Asnawi Setelah Dipanggil Timnas

"Bagi saya, menjadi manajer Timnas Indonesia ini merupakan amanah yang harus saya jalankan untuk mencapai target Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021," kata Uden Kusuma ketika dihubungi oleh awak media.

"Betul, saya ditunjuk saat rapat Exco pada 3 Mei 2021. Seusai surat keputusan, saya efektif menjadi manajer Timnas Indonesia U-22 pada Mei 2021 ini," jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta.

Uden Kusuma Wijaya, yang berpangkat Brigjen Pol, menjadi anggota kepolisian kedua yang menduduki posisi manajer Timnas Indonesia U-22 dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, peran ini diisi oleh Sumardji yang berstatus Kombes Pol pada SEA Games 2019.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News Uden Kusuma
Posts

4.871

Bagikan