BolaSkor.com - Pierre-Emerick Aubameyang berpeluang besar meninggalkan Arsenal pada musim panas 2020. The Gunners diminta melakukan berbagai cara untuk mempertahankan penyerang asal Gabon tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain Arsenal yang paling bersinar pada musim ini. Mantan ujung tombak AC Milan itu tampil tajam dan menjadi mesin gol The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang kian mendapatkan pujian setelah menjadi pahlawan kemenangan Arsenal melawan Chelsea di final Piala Eropa. Aubameyang tampil trengginas dengan mengemas dua gol.

Baca Juga:

10 Catatan Mengesankan Usai Arsenal Juara Piala FA: Pierre-Emerick Aubameyang Gemilang

Arti Penting Trofi Piala FA untuk Arsenal yang Patah Hati

Chelsea 1-2 Arsenal:The Gunners Pertegas Status Raja Piala FA

Pierre-Emerick Aubameyang

Namun, Pierre-Emerick Aubameyang digosipkan akan angkat kaki. Alasannya, hingga saat ini negosiasi kontrak Pierre-Emerick Aubameyang dengan Arsenal masih berjalan di tempat. Aubameyang dikabarkan tidak tertarik dengan gaji yang diajukan The Gunners.

Menurut mantan penyerang Arsenal, Perry Groves, Pierre-Emerick Aubameyang harus dipertahankan. The Gunners diminta mengajukan kontrak menarik sehingga Aubameyang tertarik.

"Sebagai penggemar Arsenal, saya tidak peduli ketika tim dalam masa keuangan yang sulit. Aubameyang layak mendapatkan gaji 500 ribu pounds (sekitar Rp9,5 miliar) per pekan. Itu sama sekali tidak mengganggu saya karena dia bisa menjaminnya," tegas Groves seperti dilaporkan TalkSPORTS.

"Beberapa pemain menjamin itu dan dia melakukannya karena telah memberikan banyak hal. Penggemar mendapatkan kesenangan dan pemain mendapatkan banyak uang."

Kabarnya, Pierre-Emerick Aubameyang kecewa karena Arsenal kembali tidak berlaga di Liga Champions. Barcelona dan Inter Milan adalah dua klub yang dikaitkan dengan sang striker.