Jadi Pahlawan Kemenangan Portugal, Cristiano Ronaldo Dapat Pujian dari Fernando Santos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Maret 2018
Jadi Pahlawan Kemenangan Portugal, Cristiano Ronaldo Dapat Pujian dari Fernando Santos
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menyanjung penampilan Cristiano Ronaldo setelah mencetak dua gol ketika Seleccao das Quinas menundukkan Mesir 2-1 dalam laga uji coba, di Stadion Letzigrund, Jumat (23/3).

Cristiano Ronaldo dan Andre Silva diplot sebagai ujung tombak pada pertandingan tersebut. Adapun Joao Moutinho dan Ruben Neves menjadi motor permainan Portugal di lini tengah.

Mesir unggul terlebih dahulu pada menit ke-56 setelah tendangan Mohamed Salah meluncur deras ke pojok kiri gawang Portugal. Skor 1-0 membuat tensi pertandingan meningkat.

Pertandingan diperkirakan akan berakhir untuk kemenangan Mesir setelah tak ada gol yang tercipta hingga menit ke-90. Namun, keadaan berbalik pada injury time.

Tak lain dan tak bukan, Cristiano Ronaldo yang menjadi aktornya. Penyerang Real Madrid tersebut mengemas dua gol yang dicetak pada menit ke-90+2 dan 90+4'. Portugal pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Usai pertandingan, Santos mengaku tidak terkejut dengan penampilan apik Ronaldo. Menurutnya, CR7 adalah penyerang yang mampu menjadi pembeda.

"Seperti itulah penampilan Ronaldo. Ronaldo adalah gol, gol adalah Ronaldo," ujar Santos seperti dilansir RTP.

"Kami bermain baik pada babak pertama. Namun, kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang tercipta. Kami tidak bisa menciptakan peluang bagus. Namun, dengan cara bermain seperti ini, kami mampu mencetak gol," katanya.

"Saya mencoba untuk memperbaiki itu pada babak kedua. Akan tetapi, ada beberapa hal yang tidak berjalan dengan baik. Pergantian yang dilakukan setelah gol tercipta menyebabkan kesulitan."

Sementara itu, dua gol yang dilesakkan Ronaldo membuat sang pemain telah membukukan 81 gol selama membela negaranya.

Cristiano Ronaldo Fernando Santos Timnas Portugal Timnas Mesir
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan