BolaSkor.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, kembali mendulang gol ketika timnya bersua Athletic Bilbao pada pertandingan ke-34 LaLiga 2019-2020, di San Mames, Minggu (5/7). Gol tersebut mengukir capaian pribadi untuk sang kapten.

Pertandingan berjalan sulit untuk Real Madrid. Kendati menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang, namun aksi Unai Simon menjadi penghalang.

Baca Juga:

Zinedine Zidane Jelaskan Alasan Real Madrid Lepas Hakimi ke Inter Milan

Bukti Karim Benzema Bukan Penyerang Egois

Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid: Penalti Sergio Ramos Kirim Kabar Buruk untuk Barcelona

Sergio Ramos

Real Madrid baru tersenyum setelah mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-71. Penalti tersebut tercipta usai Marcelo dijatuhkan Dani Garcia di kotak terlarang. Wasit sempat melihat VAR untuk memastikan.

Seperti biasa, Sergio Ramos ditunjuk sebagai eksekutor. Dengan tenang, Ramos menempatkan bola ke sisi kiri bawah gawang. Los Blacos pun unggul 1-0.

Gol tersebut menjadikan Ramos sebagai bek pertama yang mencetak 10 gol dalam satu musim di LaLiga sejak Mariano Pernia melakukannya untuk Getafe pada 2005-2006.

Belakangan ini, ketajaman Sergio Ramos memang sedang menanjak. Meski berstatus sebagai pemain belakang, namun Ramos kerap membantu serangan ketika bola mati. Selain penalti, tendangan bebas bek internasional Spanyol itu juga mematikan.

Dari enam pertandingan terakhir di LaLiga, Ramos mengemas tiga gol. Beberapa gol yang dicetaknya pada musim ini menjadi penting dalam menentukan hasil akhir.

Sementara itu, Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen. Kini, Los Merengues unggul tujuh angka dari Barcelona yang bercokol pada posisi kedua. Barca baru akan menjalani pertandingan ke-34 pada Senin (5/7) dini hari WIB kontra Villarreal.