BolaSkor.com - Rivalitas duo Manchester, Manchester City dan Manchester United dalam Derby Manchester kian sengit sejak The Citizens diakusisi oleh Sheikh Mansour pada 2008. Tak ayal laga kedua tim selalu jadi sajian menarik di Premier League.

Berbicara mengenai Derby Manchester ada cerita unik dari mantan gelandang Manchester City, Stephen Ireland. Pemain yang membela City dari 2005 hingga 2010 berbagi cerita mengenai pertemanannya dengan gelandang United, Bruno Fernandes.

Ireland mengenal Fernandes sejak gelandang asal Portugal itu pindah dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Keduanya menjadi teman karena bertetangga satu sama lain di Manchester. Bahkan anak Fernandes acapkali bermain dengan anak Ireland.

Baca Juga:

Bruno Fernandes, Eksekutor Penalti yang Ditakuti Kiper

Respons Ole Gunnar Solskjaer Lihat Paul Pogba dan Bruno Fernandes Berduet

Riyad Mahrez: Phil Foden Bakal Jadi Bintang Manchester City dan Inggris

Stephen Ireland

Kepada The Athletic Ireland bercerita bagaimana Fernandes memiliki poster dirinya dan di masa lalu kala bermain Football Manager, game simulasi sepak bola Ireland selalu jadi pemain yang dibeli oleh Fernandes.

"Dia (Fernandes) mengatakan kepada saya bahwa, sebagai seorang anak, dia memiliki poster saya. Dia mengatakan bahwa ketika dia bermain Football Manager, dia selalu merekrut saya," tutur Stephen Ireland.

"Saya seperti, 'Anda memiliki poster saya? Dan, serius, Anda merekrut saya untuk Football Manager?' Maksud saya seberapa anehnya itu?" terang dia.

Menilik ucapan Ireland rivalitas Derby Manchester memperlihatkan bahwa panasnya tensi dua rival sekota hanya terjadi di atas lapangan pertandingan.