Jadi Pemain Muda Terbaik, Kiper Arema FC Merendah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Maret 2018
Jadi Pemain Muda Terbaik, Kiper Arema FC Merendah
Kurniawan Kartika Aji. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Satu-satunya hal yang bisa dibanggakan Arema FC setelah gagal di Piala Gubernur Kaltim 2018 adalah Kurniawan Kartika Aji. Kiper muda berusia 21 tahun itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik oleh panitia turnamen tahunan di Bumi Borneo itu.

Faktor terkuat dipilihnya Aji lantaran performanya yang turut membawa Arema FC bangkit dari keterpurukan. Eks kiper Persiba Balikpapan itu baru berlaga di laga ketiga, setelah menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 untuk proyeksi Asian Games mendatang.

Dan selama mistar gawang dijaga Aji, grafik permainan Arema FC semakin meningkat hingga mampu lolos ke partai puncak turnamen. Padahal, tim Singo Edan sempat limbung saat gawang yang dikawal Rusdiana dijadikan lumbung oleh PSIS Semarang dan Borneo FC hingga 4 gol di dua laga awal turnamen.

Dua kemenangan turut disumbangnya, kala Arema FC menundukkan Mitra Kukar 3-1 di laga ketiga Grup A dan mencatat clean sheet dalam kemenangan 2-0 atas Persebaya Surabaya di babak semifinal PGK.

"Saya masih harus banyak belajar. Di tim ini, ada kiper lain yang lebih berpengalaman dari saya," papar kiper seangkatan Satria Tama yang moncer di Timnas U-23 saat Sea Games Kuala lumpur 2017 lalu.

"Yang pasti gelar pemain muda terbaik ini menambah motivasi saya, dan tidak boleh berpuasa diri," imbuhnya.

Lantas, apa rencana Aji terkait hadiah sebesar Rp 75 juta atas prestasi individu itu? "Saya belum tahu. Mungkin, saya berikan kepada orang tua saja uangnya," tutup Aji. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Kurniawan Kartika Ajie
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan