BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmon, didapuk menjadi man of the match atau pemain terbaik pada pertandingan menghadapi Thailand.

Penampilan Evan Dimas pada laga tersebut memang cukup baik. Pemain Bhayangkara FC itu berhasil menjadi jenderal di lini tengah Timnas Indonesia. Selain itu Evan Dimas juga berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-60.

Timnas Indonesia menahan imbang Thailand 2-2, pada Grup G putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Kamis (3/6).

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Kadek Agung (39') dan Evan Dimas (60’). Sebelumnya, Skuat Garuda tertinggal dua kali melalui Narubadin Weerawatnodom (5') dan Adisak Kraisorn (50').

"Yang pertama saya berterima kasih kepada coach Shin dan jajarannya. Saya berterima kasih kepada teman-teman semua karena kami di dalam lapangan tadi sangat bekerja keras," kata Evan Dimas dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Ezra Walian Menantikan Nasibnya bersama Timnas Indonesia

Rival Timnas Indonesia: UEA Bantai Malaysia 4-0

"Saya mungkin tidak akan bisa menjadi Man of The Match kalau tidak ada bantuan dari coach atau pun teman-teman yang lain," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Persija Jakarta ini juga mengatakan, hasil imbang melawan Thailand ini tak boleh membuat Timnas Indonesia berpuas diri. Skuat Garuda harus fokus menghadapi laga selanjutnya yakni kontra Vietnam pada 7 Juni mendatang.

"Tapi kami jangan terlalu puas dengan hasil ini karena masih ada dua pertandingan lagi. Kami harus fokus untuk menatap pertandingan ke depan," pungkasnya.

Hasil ini tidak membuat posisi Skuat Garuda berubah. Timnas Indonesia masih menduduki posisi dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan satu poin dari 6 laga. Sedangkan Thailand berada di posisi ketiga dengan raihan 9 poin dari 6 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam (7/6) dan UEA (11/6).