Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2018 Bulan April versi APPI, Riko Simanjuntak ke Kandang Barcelona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 Mei 2018
Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2018 Bulan April versi APPI, Riko Simanjuntak ke Kandang Barcelona
Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) memilih penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sebagai pemain terbaik Liga 1 2018 bulan April. Riko Simanjuntak menyingkirkan tiga pesaingnya yakni, Ian Kabes (Persipura Jayapura), Douglas Packer (Barito Putera), dan Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung).

Keputusan pemilihan Riko Simanjuntak berdasarkan hasil panelis APPI yang dihuni oleh Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman. Penilaiannya sesuai dengan penampilan impresif Riko Simanjuntak bersama Persija pada bulan April 2018.

General Manager APPI, Ponaryo Astaman, mengatakan bahwa pernghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pihaknya untuk kerja keras terhadap para pemain yang tampil di Liga 1 2018. Mantan pemain Borneo FC itu berharap penghargaan ini sebagai motivasi para pemain Liga 1 2018 lainnya.

"Kami tahu pemain adalah pelaku sepakbola yang bermain paling keras dan itu sebabnya kita perlu memberikan apresiasi kepada mereka. Semoga dengan pelaksanaan ini bisa menjadi semangat bagi para pemain untuk terus berprestasi baik di klub maupun ketika bermuara ke tim nasional," ucap Ponaryo.

"Kami berharap penghargaan ini bisa berjalan dengan kepentingan media untuk membuktikan ekspos kepada pemain sebagai penghargaan kepada pemain yang telah bekerja keras," tambahnya.

APPI memberikan plakat sebagai bentuk pernghargaan kepada Riko Simanjuntak. Tak hanya itu, eks Semen Padang itu juga mendapat hadiah jalan-jalan gratis ke markas Barcelona, Camp Nou.

"Riko memilih ke markas Barcelona (Stadion Camp Nou)," ucap Ponaryo Astaman.

Di sisi lain, Riko sangat gembira mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan dari APPI bakal dijadikan motivasi untuk dirinya tampil lebih baik lagi bersama Persija di Liga 1 2018.

"Saya kaget dan tak menyangka terpilih sebagai pemain terbaik, karena pemain di Indonesia banyak pemain berkualitas. Buat saya ini motivasi ke depan untuk lebih baik lagi," tutur Riko.

Riko Simanjuntak Persija jakarta Appi Barcelona Camp nou Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan