BolaSkor.com - Gelandang muda Benfica, Gedson Fernandes, resmi dipinjamkan ke Tottenham Hotspur dengan durasi 18 bulan plus opsi beli permanen dan menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho. Gedson gabung Spurs karena keberadaan sosok The Special One.

Dilansir dari BBC Sports, Spurs sendiri masih memiliki peluang untuk mempermanenkan Fernandes dengan membayar sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp 988 miliar. Sebelumnya, klub Liga Inggris lain, Chelsea dan West Ham juga sempat tertarik untuk merekrut Fernandes.

Pesepakbola berumur 21 tahun tersebut telah menjalani 53 penampilan bersama Benfica dan telah mempersembahkan gelar Primeira Liga Portugal.

Baca Juga:

Minta Tottenham Bermain Pragmatis, Jose Mourinho Nodai Warisan Mauricio Pochettino

Jose Mourinho Sebut Harry Kane Bisa Absen di Piala Eropa 2020

Inter Milan Dapat Sinyal Positif dari Christian Eriksen

Gedson Fernandes

Keputusan Jose Mourinho merekrut Gedson Fernandes bukan karena tanpa alasan. Spurs saat ini sedang dilanda badai cedera dalam skuatnya yang menimpa pemain-pemain penting seperti: Harry Kane, Tanguy Ndombele, dan Moussa Sissoko.

Mourinho melihat sosok Gedson Fernandes bisa menambal lubang yang ditinggal Sissoko. Gedson sendiri juga sudah disebut - sebut sebagai gelandang masa depan untuk Portugal.

Benfica sendiri memagari Gedson dengan harga yang cukup tinggi. Kontrak Gedson Fernandes di Benfica mencapai 102 juta poundsterling atau sekitar 1,8 triliun rupiah. Gedson memilih gabung Tottenham karena dua faktor: Jose Mourinho dan Premier League.

"Semua pemain muda pasti ingin bekerja sama dengan Jose Mourinho karena dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Semua pemain pasti ingin berada dekat dengan sosok terbaik. Jadi, rasanya akan fantastis untuk bekerja sama dengannya," tutur Gedson di laman resmi Spurs.

"Premier League adalah kompetisi yang berbeda. Setiap pemain di dunia ini ingin berkarier di Premier League. Bagi saya, ini adalah motivasi tambahan karena selalu bermimpi untuk bermain di liga ini," pungkas dia.

Penulis: Alexander Matthew