Jadi Pembalap Penguji Yamaha, Jorge Lorenzo Bisa Jadi Wildcard di MotoGP 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 31 Januari 2020
Jadi Pembalap Penguji Yamaha, Jorge Lorenzo Bisa Jadi Wildcard di MotoGP 2020
Jorge Lorenzo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap penguji. Namun, terdapat peluang Lorenzo menjadi pembalap wildcard di MotoGP 2020.

Jorge Lorenzo gantung helm pada akhir musim MotoGP 2019. Saat itu Lorenzo hanya menjalani satu musim dari kontrak berdurasi dua tahun di Repsol Honda.

Meski demikian, rupanya Jorge Lorenzo tidak bisa jauh-jauh dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. Terbukti, juara tiga kali MotoGP itu langsung kembali ke Yamaha sebagai pembalap penguji.

Baca Juga:

Loris Capirossi: Valentino Rossi Bisa Pensiun Akhir Musim 2020

Valentino Rossi Pensiun atau Tidak? Ini Analisanya

Rupanya Yamaha langsung membuka peluang Jorge Lorenzo untuk menjadi pembalap wildcard pada MotoGP 2020. Namun, saat ini mereka mengaku belum memiliki rencana untuk itu.

"Saat ini, belum ada rencana Jorge Lorenzo menjadi pembalap wildcard di MotoGP 2020. Namun, Yamaha membuka semua kemungkinan jika dia ingin kembali membalap," tulis pernyataan resmi Yamaha.

Pada musim 2019, Yamaha tidak menurunkan pembalap wildcard di MotoGP. Namun, pada edisi 2011 hingga 2018, pabrikan asal Jepang itu kerap menurunkan Katsuyuki Nakgasuga.

Yamah mencuri perhatian pada pramusim MotoGP 2020. Sebelum mengikat Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji, mereka sudah mengumumkan kontrak dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Semasa berkarier, Jorge Lorenzo sempat lama memperkuat Yamaha. Pembalap berusia 32 tahun tersebut membela pabrikan asal Jepang itu pada periode 2008 hingga 2016.

Jorge lorenzo Breaking News Yamaha Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan