Jadi Penentu Kemenangan Persija, Hansamu Yama Tak Jemawa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 23 Februari 2023
Jadi Penentu Kemenangan Persija, Hansamu Yama Tak Jemawa
Hansamu Yama Pranata. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kemenangan Persija Jakarta dengan skor 2-1 atas Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/2) tidak terlepas dari peran Hansamu Yama Pranata.

Tandukan Hansamu saat memasuki menit 90+8 memastikan Persija mengamankan tiga poin. Satu gol Persija lainnya dicetak Riko Simanjuntak menit ke-35 setelah sebelumnya Barito Putera sempat mencuri gol via Gustavo Tocantins (32').

Meski jadi penentu kemenangan Persija, Hansamu tidak merasa bahwa dirinya adalah pahlawan. Dengan penuh kerendahan hati, Hansamu mengatakan bahwa yang terpenting adalah kemenangan Persija bukan siapa pencetak golnya.

"Seperti yang saya sudah katakan sebelumnya. Tidak penting siapa yang mencetak gol karena tiga poin lebih penting,” kata Hansamu.

Baca Juga:

Persija Menang, Thomas Doll Kritik Cara Barito Putera dalam Mengulur Waktu

Persib Bungkam Arema FC, Persik Menang Telak

Menang di Detik Akhir Lawan Barito Putera, Thomas Doll Puji Mental Bertanding Pemain Persija

Hansamu juga mengapresiasi usaha tak kenal lelah rekan-rekannya di atas lapangan sepanjang pertandingan.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bahkan harus menghadapi berbagai 'ulah' pemain Barito Putera yang mengulur-ulur waktu dengan cara yang tidak elegan seperti sengaja tergeletak di atas lapangan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Seperti yang kita tahu, tim lawan (PS Barito Putera) sempat mengulur waktu. Namun kemenangan ini bisa kami raih karena kami berjuang hingga akhir,” ujar Hansamu.

Kemenangan atas Barito Putera membuat asa Persija bersaing di jalur juara tetap terjaga. Macan Kemayoran saat ini menempati peringkat 3 dengan 50 poin, sedangkan tempat pertama dan kedua ditempati PSM Makassar (53 poin) dan Persib Bandung (52). Selanjutnya Persija akan bertandang ke markas Madura United, Minggu (26/2).

Persija jakarta Barito Putera Hansamu Yama Pranata Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan