Jadi Pilihan Utama Persib di Seri 2, Zalnando: Apresiasi adalah Bonus

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 November 2021
Jadi Pilihan Utama Persib di Seri 2, Zalnando: Apresiasi adalah Bonus
Zalnando. (Media Persib)

BolaSkor.com - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando mengucapkan rasa syukurnya. Pasalnya, bek bernomor punggung 27 ini sudah mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2021/2022.

Tak hanya sekali, namun bek asal Kota Cimahi ini diberikan kepercayaan untuk bermain sebanyak lima kali dari lima pertandingan di series kedua. Empat di antaranya, dipercaya untuk tampil sebagai starter.

"Alhamdulillah saya bersyukur dapat kepercayaan dari pelatih dan dari kawan-kawan juga. Jadi saya Alhamdulillah, bersyukur yang penting saya memanfaatkan kesempatan dengan baik dalam pertandingan diakhiri dengan baik, sehat wal'afiat dan menang," ungkap Zalnando, Selasa (9/11).

Baca Juga:

Klub Sepakat Liga 1 2021/2022 Tetap Jalan saat Piala AFF 2020

Sukses di Seri 2, Umuh Muchtar: Persib Bikin Lawan Panas Dingin

Zalnando pun mendapatkan banyak apresiasi dari Bobotoh di media sosial dengan penampilannya. Terlebih, selama dia bermain, Persib selalu meraih kemenangan.

Sehingga tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih series kedua dengan kemenangan.

"Alhamdulillah bagi saya apresiasi itu bonus dari apa yang saya kerjakan di lapangan. Saya sih fokusnya memberikan yang terbaik untuk Persib, apresiasi mah bonus," katanya.

Pemain yang akrab disapa Nando ini akui pencapaiannya ini berbanding terbalik ketika Persib mengarungi series pertama. Tidak hanya tidak dimainkan, namun namanya tidak dimasukan dalam Daftar Susunan Pemain (DSP).

Meski demikian, Zalnando tak patah semangat. Dia berusaha keras untuk membuktikannya dalam latihan sehingga akhirnya bisa dipercaya untuk tampil di Liga 1 2021/2022.

"Kalau saya pribadi ketika saya bermain untuk Persib, mau bagaimanapun, mau darimanapun pemain ketika di Persib, dia orang biasa. Kenapa biasa? karena di Persib pemain besar. Mental seperti itu harus sudah dipersiapkan, seperti saya berada di kolam sangat besar, ketika saya masuk saya bukan ikan yang besar, saya ini ikan kecil bagaimana saya tumbuh jadi ikan besar di kolam yang besar," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Zalnando Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan