Jadi Plt Menpora, Muhadjir Effendy Ingin Proses Transisi Berjalan Baik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Maret 2023
Jadi Plt Menpora, Muhadjir Effendy Ingin Proses Transisi Berjalan Baik
Zainudin Amali dan Muhadjir Effendy menemui awak media usai serah terima jabatan Menpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy resmi menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali yang terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Proses serah terima jabatan (sertijab) dari Zainudin Amali ke Muhadjir berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3).

Sebagai pelaksana tugas, Muhadjir Effendy hanya menginginkan supaya proses transisi ini berjalan dengan baik. Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu akan bertugas sebagai Plt sampai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menpora definitif.

"Saya sekarang sudah mendapatkan amanah untuk jadi pelaksana tugas (Menpora), artinya saya memastikan proses transisi ke menteri yang definitif berjalan dengan baik," kata Muhadjir.

Baca Juga:

PSSI Setor 50 Nama Pemain Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023 ke NOC

Presiden AFC Titip Pembenahan PSSI dan Sepak Bola Indonesia di Tangan Erick Thohir

Dubes Palestina Sebut Kedatangan Israel ke Piala Dunia U-20 adalah Ketentuan FIFA

Lebih lanjut, Muhadjir megapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Zainudin Amali selama menjabat Menpora. Muhadjir menyebut banyak capaian dan prestasi yang ditorehkan Amali.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi, dan penuh dengan tanggung jawab selama memimpin Kemenpora," ujar Muhadjir.

"Saya selaku Menko yang salah satunya mengkoordinasikan fungsi dan tugas dari Kemenpora, saya menyaksikan betapa luar biasa prestasi yang telah diukir Bapak Zainudin Amali," sambungnya.

Zainudin Amali menjabat sebagai Menpora sejak Oktober 2019. Amali telah menjalani tugas kepemudaan dan keolahragaan selama kurang lebih 3 tahun 4 bulan.

Zainudin Amali memutuskan mundur sebagai Menpora setelah terpilih sebagai Waketum PSSI periode 2023-2027. Dalam surat pengunduran dirinya ke Presiden Jokowi, lelaki asal Gorontalo itu mengaku ingin fokus mengurus sepak bola Indonesia.

Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.300

Bagikan