BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, menyimpan perasaan benci terhadap Fabio Quartararo. Meski berada di tim yang sama, Morbidelli menganggap rider asal Prancis itu sebagai saingan.

Namun, perasaan benci itu hanya ada di lintasan. Morbidelli membiarkan api itu menyala agar persaingan tetap terjaga.

Di luar lintasan, Morbidelli mengaku menghormati Quartararo. Apalagi, pembalap berusia 21 tahun itu tak pernah segan mengakui kemampuan orang lain.

Saat Morbidelli menjuarai MotoGP San Marino 2020, Quartararo memberi selamat secara langsung. Padahal, saat itu, penampilan Quartararo justru tidak baik.

Baca Juga:

Punya Target Lain, Joan Mir Belum Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

“”Fakta Quartararo mengakui kekuatan lawan menjadikan dia orang yang terhormat,” ujar Morbidelli dikutip dari Motorsport.

“Quartararo adalah laki-laki dan pembalap yang sangat baik, ‘kebencian’ saya kepada dia hanya saat balapan,” imbuh rider asal Italia tersebut.

Penampilan Morbidelli pada MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu kurang impresif. Murid Valentino Rossi itu hanya finis kesembilan dan gagal melanjutkan tren positif di Sirkuit Misano.

“Kami sebenarnya bisa mendapatkan balapan yang bagus, tetapi Aleix Espargaro melakukan kesalahan dan menyenggol motor saya. Akibatnya saya kehilangan segalanya,” ujar Morbidelli.