Jadi Starter saat Persib Hadapi Persela, Teja Paku Alam Beri Respons

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Februari 2020
Jadi Starter saat Persib Hadapi Persela, Teja Paku Alam Beri Respons
Teja Paku Alam dan I Made Wirawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutuskan untuk memilih Teja Paku Alam sebagai starter saat berhadapan dengan Persela Lamongan. Laga perdana Liga 1 2020 ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3).

Pelatih asal Belanda ini beralasan dipilihnya Teja karena lebih diunggulkan dibandingkan dua kiper lainnya yakni I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara. Itu dilihatnya dari beberapa persiapan yang telah dilakukan.

"Teja adalah kiper yang progresif. Dia bisa bermain sebagai orang di belakang garis (pertahanan terakhir) dan itu penting dalam memainkan sepak bola modern,"

"Jadi dia bisa memainkan bola dengan percaya diri. Jadi ada kemampuan dan reaksi yang bagus dari Teja," ujar Robert di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2).

Teja sendiri menyatakan kesiapannya jika benar ditunjuk sebagai starter di laga nanti. Tak hanya fisik, kepercayaan diri pun sudah dirasakannya.

"Insya Allah maun baik, tampil apa adanya. Dan target ingin menang," kata Teja.

Baca Juga:

Persib Bandung Punya 5 Kapten di Kompetisi 2020

Tanggapan Robert Alberts soal Mundurnya Umuh Muchtar dari Posisi Manajer Persib

Soal cleansheet, mantan kiper Semen Padang itu hanya menganggap bonus. Tujuan utamanya, ia berkeinginan membawa Persib meraih kemenangan.

"Pastinya kalau kiper ingin cleansheet, tidak mau kebobolan. Tapi yang diutamakan menang dulu. Cleansheet bonus," tuturnya.

Terkait mengenai Persela, Teja mengaku tak terlalu memerhatikannya. Sebab selama ini ia hanya fokus pada tim sendiri agar bisa tampil baik.

"Saya pikir pertahanan kita pertahanan terbaik se-Indonesia. Mudah-mudahan kita bisa kompak komunikasi. Alhamdulillah sampai saat ini komunikasi lancar, sama Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan teman-teman lain juga," katanya.

Karena itu, Teja berharap bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Persib di laga nanti. Sehingga target untuk meraih kemenangan di laga perdana bisa tercapai.

"Pastinya di awal ini kita harus dapat start yang mulus, karena kalau kita dapat poin tiga poin, lalu kedepannya dapat lagi tiga, jadi untuk meraih target juara bisa lebih lancar," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persela lamongan Robert Rene Alberts Liga 1 Teja paku alam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan