Jadi Striker Manchester United, Ighalo Belajar Banyak dari Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Mei 2020
Jadi Striker Manchester United, Ighalo Belajar Banyak dari Solskjaer
Odion Ighalo dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Manchester United Odion Ighalo menceritakan pengalamannya saat diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Nigeria tersebut mengakui bahwa Solskjaer merupakan sosok yang kompeten.

Sejak dipinjam dari Shanghai Shenhua pada Januari kemarin, Ighalo sering sekali mendapatkan koreksi dari Solskjaer, yang dikenal sebagai penyerang mematikan ketika menjadi supersub di era Sir Alex Ferguson.

"Ole pernah berkata, Anda adalah striker, jadi Anda tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan. Saya benar-benar belajar banyak hal darinya, terutama dalam aspek posisi diri di atas lapangan dan melakukan beberapa hal di pertandingan," ujar Ighalo dikutip dari Goal.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Dianggap Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik di Manchester United

Langkah Manchester United Permanenkan Odion Ighalo

Manchester United Bisa Manfaatkan Situasi Virus Corona untuk Rekrut Pemain Anyar

Solskjaer dan Ighalo

Meski baru bergabung, performa Ighalo tidak mengecewakan. Sudah delapan kali dimainkan, Ighalo berhasil mencatat empat gol dan satu assist.

Setelah menjadi manajer, Solskjaer sering kali mendapat kritik. Banyak yang menilai manajer yang kala masih aktif bermain memiliki julukan The Baby Face Assassin itu tidak layak menjadi manajer The Red Devils.

Hal ini berbeda dengan Ighalo yang mengakui bahwa Solskjaer benar-benar memiliki kemampuan yang bagus dalam melatih. Ia menyebut juga bahwa Solskjaer memiliki kejelian yang bagus.

"Sebagai seorang striker akan sangat bagus ketika anda dilatih oleh mantan striker juga. Saat ini saya dan penyerang lainnya sangat beruntung ketika dilatih olehnya," imbuh Ighalo.

"Solskjaer sudah mencetak banyak sekali gol untuk Man United di masa lalu. Saya senang bisa belajar banyak darinya," pungkas dia.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Manchester United Odion Ighalo Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan