Jadi Titik Lemah Manchester United, Lisandro Martinez Bakal Diincar Penyerang Lawan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Agustus 2022
Jadi Titik Lemah Manchester United, Lisandro Martinez Bakal Diincar Penyerang Lawan
Lisandro Martinez kala berduel dengan Ivan Toney (Twitter)

BolaSkor.com - Kerasnya rimba persaingan dan permainan di Premier League dirasakan betul oleh bek baru Manchester United, Lisandro Martinez. Dalam dua laga terakhir melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford, Martinez kepayahan.

Memang, bukan hanya Martinez yang tampil buruk melainkan tim secara keseluruhan setelah kalah lawan Brighton (1-2) dan Brentford (0-4). Kekalahan terakhir terjadi di markas Brentford melalui gol Josh DaSilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbuemo.

Erik ten Hag pun langsung bertindak mengganti tiga pemain di babak kedua kontra Brentford, dengan keluarnya Martinez, Luke Shaw, dan Fred. Pandit sepak bola BBC, Chris Sutton, menilai pergantian itu sangat memalukan bagi pemain.

Selain itu ia menilai, kini penyerang-penyerang lawan akan mengincar Martinez yang dinilai akan jadi titik lemah Man United, mengingat ia masih beradaptasi sejak datang dari Ajax Amsterdam plus tubuhnya yang kecil, setinggi 5 kaki 9 inci dinilai jadi kelemahannya dalam beradu fisik dengan lawan.

Baca Juga:

Ketika Liverpool Berpeluang Tambah Penderitaan Manchester United

Kalah dari Brentford, Erik ten Hag Hukum Pemain Manchester United

Manchester United Siap Bertaruh dengan Mauro Icardi

"Martinez adalah salah satu dari tiga pemain yang digantikan pada babak pertama oleh Erik ten Hag pada hari Sabtu - penghinaan tertinggi bagi seorang pesepak bola - dan itu merupakan sambutan yang kasar untuknya di Premier League," tutur Sutton.

"Setelah melihat Martinez didominasi lawan secara individu, striker lain akan mengincarnya sekarang. Saya tahu saya akan melakukannya."

“Brighton melakukannya akhir pekan lalu, mengabaikan rencana mereka yang biasa bermain dari belakang untuk mengirim bola panjang ke arah Martinez."

"Brentford melihat itu dan menargetkannya juga, merasa itu adalah titik lemah yang bisa mereka ekspos. Ini pintar. Ini bijak. Anda akan mengambil keuntungan dari lawan Anda dengan cara apapun yang Anda bisa."

"Seperti bagaimana striker Brentford Ivan Toney menargetkan Ben White pada awal musim lalu dalam debutnya di Arsenal. Toney mengalahkan White dalam kemenangan 2-0 itu. Jika Anda merasa bisa mendapatkan yang lebih baik dari seseorang, mengapa Anda tidak menggunakannya?" terangnya.

Laga berikutnya tidak akan lebih mudah bagi Man United, sebab mereka akan melawan Liverpool di Old Trafford pada Selasa (23/08) pukul 02.00 dini hari WIB pada pekan tiga Premier League.

Lisandro Martinez Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan