Jadi Top Skorer Arema FC Jadi Kado Terindah Ulang Tahun Makan Konate

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 14 November 2018
Jadi Top Skorer Arema FC Jadi Kado Terindah Ulang Tahun Makan Konate
Konate Makan saat berebut bola dengan kiper Perseru, Samuel Reimas. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Makan Konate bisa jadi pemain Arema FC yang tengah berbahagia saat ini. Tak cuma mengantar tim Singo Edan menjaga rekor kandanganya, namun juga ikut menyumbang dua dari empat gol kemenangan 4-1 atas Perseru Serui, pada pekan lalu.

Dua gol itu menempatkan namanya sebagai peraih gelar top skorer bagi Arema FC saat ini. Gelandang serang kebangsaan Mali tersebut melampaui torehan Dedik Setiawan yang mengoleksi 9 gol, dengan mencatat 10 gol dari 14 pertandingan bersama Arema FC.

Total 10 gol itu dia jaringankan secara merata ke gawang 7 tim lawan Arema FC, dengan 3 gol di antaranya melalui titik penalti. Prestasi itu pun sekaligus menjadi kado terbaik bagi hari ulang tahunnya yang jatuh pada 10 November kemarin.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Tuhan. Saya ulang tahun, dan bisa membawa tim menang lagi," papar Konate, yang saat ini berusia 27 tahun.

Lantaran hal itu, Konate menjadi lebih termotivasi kala menghadapi Perseru, kemarin. Performanya terlalu dominan di lini tengah, dan nyaris mencatat hattrick, andai sundulan kepalanya di babak pertama tidak membentur tiang gawang Samuel Reimas.

Dua gol itu pun sekaligus sebagai pengobat rindunya kepada sang istri. Zalia yang dinikahinya pada pertengahan 2016 silam, tengah menanti kepulangannya di Mali, setelah terakhir bertemu pada Hari Raya Idul Fitri pada Juni lalu.

"Dua gol saya persembahkan kepada tim dan suporter. Juga kepada istri saya," tandas Konate. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Makan konate Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan