Jadi Top Skorer Sementara Liga 1 2018, Bhayangkara FC Tak Menyesal Depak David da Silva

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 November 2018
Jadi Top Skorer Sementara Liga 1 2018, Bhayangkara FC Tak Menyesal Depak David da Silva
Head coach Bhayangkara FC Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Andai saja Bhayangkara FC tidak mendepak David da Silva pada awal musim, mungkin mereka bisa lebih produktif di Liga 1 2018. Walaupun demikian, Bhayangkara FC tak pernah menyesali keputusan itu.

David da Silva sejatinya bergabung dengan Bhayangkara FC pada awal musim. Bahkan striker asal Brasil itu dimainkan pada turnamen pramusim. Namun karena sesuatu sebab, David da Silva akhirnya didepak.

Kemudian, seperti yang sudah diketahui bersama, David da Silva akhirnya ditampung Persebaya Surabaya. Ia menjelma menjadi pemain paling haus gol di Liga 1 musim ini. David telah mencetetak 20 gol dari 20 laga bersama Persebaya di Liga 1.

“Dia baru bermain 20 kali di Persebaya. Bisa dibayangkan apabila David bermain semusim penuh bersama Persebaya,” sanjung pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy.

David da Silva membawa Persebaya tim yang paling produktif di Liga 1 2018. Persebaya telah menjaringkan 58 gol dari 31 pertandingan. Sedangkan Bhayangkara FC baru mencetak 39 gol. Mereka termasuk salah satu tim paling minim gol di Liga 1

“David orang yang baik, striker yang bagus. Saya kenal baik dengan keluarganya. Tetapi pada saat itu ada beberapa alasan yang membuat kami tidak cocok dengan David,” sambung pelatih asal Skotlandia itu.

Sebelum mendepak David, McMenemy mengaku sempat berbincang dengan sang pemain. “Saya sudah katakan kepada David bahwa dia akan menemukan klub yang cocok untuknya. Ini profesional, bukan masalah pribadi,” ungkapnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Bhayangkara FC Simon mcmenemy David Da Silva Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan