Jadi Tuan Rumah di ‘Kandang’ Arema FC, Persebaya Tagih Janji Erick Thohir

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Maret 2023
Jadi Tuan Rumah di ‘Kandang’ Arema FC, Persebaya Tagih Janji Erick Thohir
Manajer Persebaya Surabaya Yahya Hasan Alkatiri. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mempertanyakan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang bakal menetapkan laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 melawan Arema FC digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Padahal diketahui jika Stadion PTIK saat ini menjadi homebase Arema FC musim ini. Hal ini setelah jatuhnya sanksi dilarang menggelar pertandingan di Malang imbas dari Tragedi Kanjuruhan. Mereka dapat menyelenggarakan pertandingan dengan jarak minimal 250 kilometer dari homebase, hingga musim ini berakhir.

“Jadi begini, kemarin ada banyak kabar beredar bahwa kemungkinan kami akan main di PTIK, Apakah kami rugi? Pasti rugi karena seharusnya dapat penonton penuh,” kata manajer Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri ketika ditemui di area mix zone Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, kemarin (25/3).

Baca Juga:

Aji Santoso Lega Setelah Persebaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Persija Konfirmasi Pinjamkan Barnabas Sobor ke Klub Lithuania hingga Akhir Tahun 2023

“Kami rugi, makanya saya membuat pernyataan. Seharusnya anak-anak juga bersemangat main di kandang. Hal seperti ini kita kembalikan ke PT LIB. Mereka yang seharusnya yang membiayai,” tambah mantan manajer Persik Kediri itu.

Lebih lanjut dia juga menyinggung mengenai kemungkinan menggunakan stadion lain di Jawa Timur. Bahkan, Yahya Alkatiri mengatakan manajemen Bajol Ijo sempat mengajukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), yang merupakan salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini sesuai dengan janji Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang sempat terlontar ketika bertemu dengan Bonek di Surabaya, Jumat (3/3) lalu. Saat itu, pria yang juga Menteri BUMN tersebut menyampaikan bahwa laga Persebaya vs Arema FC bisa digelar di Stadion GBT.

“Kemarin teman-teman Bonek ada yang bilang ke saya, janjinya Pak Erick Thohir bakal main di Stadion GBT. Harusnya kami main di Stadion GBT, tapi ternyata kemungkinan gak bisa dipakai, ini merugikan kita,” keluh Yahya Alkatiri.

“Saya tidak membandingkan (Persija Jakarta vs Persib Bandung kemungkinan di Stadion Utama Gelora Bung Karno), tapi (janji) teman-teman Bonek malah nagih ke saya. Takutnya teman-teman Bonek ini akhirnya tidak percaya dengan janji-janji PSSI dan LIB,” tutup pria yang menjadi asisten pelatih tim basket profesional, CLS Knight itu.

Dari jadwal yang dirilis operator kompetisi, laga tunda Persebaya kontra Arema FC akan digelar pada 11 April 2023 mendatang. Sebelumnya, Persebaya akan meladeni PSIS Semarang (29/3) dan Persija Jakarta (5/4) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan