Jadi Tuan Rumah Empat Turnamen Piala AFF 2018, Ini Manfaat yang Didapat Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 November 2017
Jadi Tuan Rumah Empat Turnamen Piala AFF 2018, Ini Manfaat yang Didapat Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola ASEAN, AFF telah mengumumkan secara resmi bahwa Indonesia menjadi tuan rumah beberapa turnamen dunia bal-balan bergengsi di daratan Asia Tenggara untuk tahun 2018. Ada empat turnamen Piala AFF yang bakal digelar di Indonesia tahun depan.

Pertama, Piala AFF Wanita pada 10 Mei 2018. Kedua, ada Piala AFF Wanita U-15 yang digelar pada 10 Juni 2018. Ketiga, Piala AFF U-18 dari tanggal 2-14 Juni 2018. Keempat, Piala AFF Futsal yang dihelat 6-15 September.

Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala AFF U-15 yang hingga kini belum diumumkan secara resmi. Indonesia bersaing ketat dengan Brunei Darussalam.

"Jadi ini sangat penting bagi Indonesia di tahun 2018. Ada tujuh event AFF yang di konfirmasi oleh Komite Kompetisi AFF, dan ada beberapa berlangsung di Indonesia," kata Wakil Ketum PSSI, Joko Driyono.

Dengan begitu, ada beberapa manfaat yang bisa dimaksimalkan Indonesia saat menggelar empat turnamen bergengsi Piala AFF di tahun depan. Tentunya mengarah ke industri sepak bola Tanah Air.

"Indonesia akan memanfaatkan ini untuk beberapa kepentingan. Pertama football development sendiri, tidak hanya dari aspek teknis tapi juga pengelolaan event dan SDM (Sumber Daya Manusia) event, serta perangkat lain kita manfaatkan," ujar Joko Driyono.

"Kita memaksimalkan seluruh pencinta sepak bola bahwa akan ada pertandingan di 2018. Kita ingin momentum itu kita pakai. Kita ingin sepakbola di Indonesia juga bisa menjadi event men-drive industri, dan ini menjadi tantangan sendiri," tutupnya.

AFF Piala AFF U-15 Piala AFF U-18
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan