BolaSkor.com - Direktur Utama (Dirut) Dewa United FC, Ardian Satya Negara, angkat bicara tentang keberhasilan timnya menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Ia pun berharap para pemain Tangsel Warriors semakin terlecut semangatnya, dengan penunjukkan Dewa United FC sebagai tuan rumah.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah menentukan tuan rumah Liga 2 2021 untuk putaran pertama. Grup A ada Sriwijaya FC (Stadion Jakabaring), Grup B Dewa United FC (Stadion Madya), Grup C Persis Solo (Stadion Manahan), dan Grup D Kalteng Putra (Stadion Tuah Pahoe).

“Kami berterima kasih kepada PT LIB selaku penyelenggara Liga 2 karena telah mempercayakan kami Dewa United FC sebagai Tuan Rumah Group B pada Putaran Pertama,” ungkap Ardian, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Klub Liga 2 Punya Tunggakan Gaji Pemain, Jangan Harap Ikut Kompetisi

Liga 2 2021: Bursa Transfer Ditutup 10 Oktober, Pelatih Minimal Lisensi B AFC

“Dewa United FC sebagai tuan rumah tentunya akan memberikan yang terbaik kepada para peserta lainnya, kami berharap dengan keberhasilan kami dalam bidding tuan rumah akan semakin memacu semangat para Tangsel Warrior untuk dapat bermain all out sehingga tercapai target yang diinginkan yaitu menjadi juara dan berlaga di Liga 1 pada musim depan,” tambah Ardian.

Grup Liga 2

Liga 2 2021 akan dimulai pada 26 September sampai 19 Desember 2021. Kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia itu akan digelar dua putaran di babak penyisihan grup.

24 klub peserta masuk ke dalam empat grup wilayah. Masing-masing grup dihuni enam klub dengan sistem double round robin. 10 kali bertemu, namun dibagi dalam dua putaran.

Dua tim masing-masing grup masuk ke babak 8 besar. Empat tim terbaik lolos ke semifinal. Lalu dua tim terbaik ke partai final. Satu tiket promosi diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.

Sedangkan empat tim penghuni dasar klasemen di tiap-tiap grup penyisihan otomatis terdegradasi ke Liga 3.

Liga 2 2021
Grup Liga 2 2021. (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Berikut Pembagian Grup Liga 2 2021:

Grup A: (Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang)

Sriwijaya FC - Tuan Rumah
PSPS Riau
KS Tiga Naga
Semen Padang
PSMS Medan
Babel United

Grup B: (Stadion Madya, Senayan, Jakarta)

Dewa United FC - Tuan Rumah
PSKC
Rans Cilegon FC
Badak Lampung
Perserang Serang
Persekat

Grup C: (Stadion Manahan)

Persis Solo - Tuan Rumah
PSCS Cilacap
Persijap Jepara
PSIM Yogyakarta
Hizbul Wathan FC
Putra Safin Group (PSG) Pati

Grup D: (Stadion Tuah Pahoe)

Kalteng Putra - Tuan Rumah
Persiba Balikpapan
Mitra Kukar
Sulut United
PSBS
Persewar