Jadi Tumbal Kemenangan Real Madrid, Seberapa Parah Cedera Karim Benzema?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 September 2022
Jadi Tumbal Kemenangan Real Madrid, Seberapa Parah Cedera Karim Benzema?
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid tidak bisa merayakan kemenangan atas Glasgow Celtic dengan berlebihan. Los Blancos kini harap-harap cemas menanti kondisi sang penyerang andalan, Karim Benzema.

Madrid secara perkasa mampu mengalahkan Celtic dengan skor 3-0 pada laga pertama grup F Liga Champions 2022-2023 di Celtic Park, Rabu (7/9) dini hari WIB. Meski begitu kemenangan ini tidak diraih dengan mudah.

Madrid mendapat perlawanan sengit dari Celtic pada babak pertama. Situasi semakin sulit bagi tim tamu saat Benzema mengalami masalah di lututnya dan harus ditarik keluar pada menit ke-30.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Pesta Gol, PSG Kalahkan Juventus

Kylian Mbappe Tebar Kode, Anggap Real Madrid Sudah seperti Rumah

Real Madrid Tidak Difavoritkan Juara Liga Champions, Ancelotti: Pertanda Baik

Beruntung keluarnya Benzema tidak mengganggu fokus pemain Madrid lainnya. Sang juara bertahan akhirnya mengamuk pada babak kedua dengan mencetak tiga gol sumbangan Vinicius Junior, Luka Modric, dan Eden Hazard.

Hasil ini tentu menjadi awal yang baik bagi Madrid untuk mempertahankan gelar. Namun kecemasan terkait cedera Benzema tentu mengganggu suporter klub ibu kota Spanyol tersebut.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti coba memberikan angin segar. Ia yakin cedera Benzema tidak terlalu parah.

“Sepertinya (cedera Benzema) tidak serius. Kami akan menunggu besok tetapi tanda-tanda awal menyiratkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Ancelotti usai laga.

"Kita harus menunggu sampai besok. Belum jelas apakah itu masalah otot atau lututnya."

Sosok Benzema memang sangat krusial bagi Madrid. Penyerang berkebangsaan Prancis itu merupakan kunci utama kesuksesan mereka menjuarai LaLiga dan Liga Champions musim lalu.

Masalahnya, Madrid tak punya pelapis Benzema yang sepadan. Terbukti Ancelotti memainkan Hazard yang bukan penyerang murni untuk menggantikannya.

Tentu akan menjadi masalah besar jika Benzema harus absen dalam jangka waktu lama. Apalagi bursa transfer sudah ditutup sehingga Madrid tidak bisa mencari penggantinya.

Karim Benzema Liga Champions Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan